Zulhas bilang, tidak perlu ada Tim Transisi Jokowi dan Prabowo: Maju saja, tim yang sama juga.

Uncategorized113 Dilihat

Perusahaan Tempo.CO, Jakarta – Zulkifli Hasan, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), mengatakan tidak perlu ada perubahan dari pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi Prabu Subianto. Pasalnya, dia yakin mereka yang akan terus menjabat di pemerintahan akan sama seperti di masa Jokowi.

Sama saja, cepat banget. Kalau sudah selesai, silakan lari cepat, nggak perlu belajar setahun, belajar enam tahun. berbulan-bulan tidak perlu ganti dulu, kalau sudah selesai langsung berhenti,” kata pria yang kerap disapa itu Zulha dan saat kita bertemu pada acara buka puasa bersama DPP PAN dan Prabowo Subianto, di Kantor DPP PAN, Kalibata, Jakarta Selatan, pada Kamis, 21 Maret 2024.

Zulhas meyakini hingga saat ini, Prabowo masih diundang dan menghadiri rapat gabungan Jokowi.

Zulhas mengatakan, “Sekarang semua Presiden (Prabowo) sudah berangkat ke rapat yang selalu dipanggil Pak Jokowi.”

Pria yang pernah menjabat Menteri Perdagangan pada masa Jokowi ini menjelaskan, menurutnya, Jokowi telah mengelola jajaran menteri dan jabatannya dengan baik.

“Pak Jokowi itu istimewa, pemimpin kita, ada kemajuan yang istimewa. Jugapanduan (memimpin) ini, sistem ini (pemerintahan). “Sehingga nanti ketika waktunya sudah tepat, tidak ada lagi perubahan atau pembelajaran, tapi langsung berjalan,” imbuhnya.

Sebelumnya, dia dan Prabowo juga mengisyaratkan akan ada penambahan jumlah kursi PAN di kabinet mendatang. Prabowo mengatakan, PAN merupakan partai yang menguntitnya satu per satu dalam tiga pemilu presiden, yakni pada tahun 2014 saat ia mencalonkan diri bersama Hatta Rajasa, dan pada tahun 2019 saat ia mencalonkan diri bersama Sandiaga Uno, dan pada tahun 2024 bersama wakilnya, Gibran. Rakabuming Raka.

Periklanan

Jadi nanti Pak Zulifki Hasan dan Pak Hatta kaget kalau mereka mendukung atau menyarankan, mungkin yang mereka minta itu x, mungkin yang mereka tawarkan bisa lebih dari x, kata Prabowo dalam pidatonya di acara buka puasa.

Baca Juga  Jokowi tanggapi soal wacana revisi UU Peradilan Militer

Ia menegaskan, tidak akan melupakan kerja keras dan kesetiaan pihak-pihak yang mendukungnya.

Oleh karena itu, sekarang Anda akan melihat bahwa Prabowo Subianto tidak akan melupakan mereka yang berjuang, kata Prabowo.

Senada dengan itu, Zulhas juga menyebut banyak kader yang menurutnya punya otoritas di PAN. “Kadernya banyak, ada Pak Asman, ada Pak Yandri, ada Pak Sekjen (Eddy), ada Pak Toto. Banyak di sini. Kalau negara butuh, teman-teman kita siap,” ujarnya.

Pada Rabu, 20 Maret 2024, KPU mengumumkan hasil resmi Pilpres 2024, yang mana pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka terpilih menjadi presiden dan wakil presiden. Mereka berhasil merebut 36 distrik dengan total 96.214.691 suara. Sedangkan Anies-Muhaimin berada di urutan kedua dengan perolehan 40.971.906 suara dan unggul di dua daerah, Aceh dan Sumatera Barat. Ganjar Pranowo-Mahfud Md di peringkat ketiga meraih 27.040.878 suara tanpa mendapatkan daerah pemilihan.

Pilihan Editor: Jokowi mengatakan tidak diperlukan panduan untuk Presiden terpilih Prabowo



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *