Yusril memimpin tim pembela Prabowo-Gibran untuk mendaftar sebagai korban di Mahkamah Konstitusi

Uncategorized93 Dilihat

Perusahaan Tempo.CO, Jakarta – Agensi penegak hukum Prabowo-Gibran pergi ke pengadilan atau MK pada Senin malam, 25 Maret 2024.

Kelompok ini dipimpin Yusril Ihza Mahendra sebagai Ketua Ikatan Pengacara Prabowo-Gibran. Selain Yusril, pengacara kondang Hotman Paris Hutapea pun dinilai menjadi orang pertama yang hadir di Mahkamah Konstitusi. Hotman terlihat mengenakan gaun berwarna biru cerah dan sepatu mengkilat.

Selain itu, ada juga sponsor Otto Hasibuan dan OC Kaligis yang menjadi anggotanya.

Saat memasuki gedung, rombongan langsung menuju meja pendaftaran. Mereka mengajukan permohonan sebagai pihak yang berkepentingan dalam perselisihan hasil pemilu 2024 atau PHPU Pilpres.

Oleh karena itu, ada 45 anggota Tim Pembela Prabowo-Gibran malam ini yang mengajukan surat untuk terlibat dalam dua perkara yang diajukan ke Mahkamah Konstitusi, kata Yusril dalam konferensi pers di Gedung MK, Senin malam, Maret. 25 2024.

Pertama, kata dia, perkara yang diajukan pasangan nomor urut 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar. Kedua, kasus pasangan calon nomor urut 03 Ganjar Pranowo-Mahfud Md.

Karena pemohonnya ada dua, kata Yusril, mereka meminta menjadi mitra dalam kedua kasus tersebut.

“Semua permohonan yang diminta Mahkamah Konstitusi sudah kami ajukan malam ini,” kata Ketua Umum Partai Bulan Bintang itu.

Periklanan

Materi ini meliputi surat kuasa, pernyataan tersumpah, kartu sponsor, surat lamaran, dan banyak lagi. Ia juga mengatakan timnya akan menunggu keputusan Majelis Hakim MK.

“Dikabulkan atau tidaknya permintaan kita, itu sama relevannya dengan pihak lain,” kata Yusril.

Sebelumnya, kesatuan sah TPN Ganjar-Mahfud mendaftarkan perkara permohonan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum atau PHPU ke Mahkamah Konstitusi (MK), Sabtu 23 Maret 2024. Salah satunya mau, mereka menolak calon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. diusir.

Baca Juga  DKI kemarin, pemberian rotavirus hingga fasilitas Piala Dunia di JIS

“Kami mohon agar calon nomor urut 02 diberhentikan,” kata Wakil Ketua Hukum TPN Ganjar-Mahfud, Todung Mulya Lubis di Mahkamah Konstitusi.

Sementara itu, Tim Kuasa Hukum Anies-Muhaimin (AMIN) telah mendaftarkan permohonan gugatan hasil Pilpres 2024 ke Mahkamah Pengadilan (MK), pada Kamis, 21 Maret 2024. Mereka meminta agar pemilu diulang dan tidak ada keterlibatan. . Calon Presiden nomor urut 02, Gibran Rakabuming Raka.

Pilihan Editor: Terkait kasus pemilu di Mahkamah Konstitusi, Yusril mengingatkan Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud akan hal tersebut.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *