Yenny Wahid Disebut Bakal Jadi Bacawapres Anies Baswedan, Begini Tanggapan NasDem

Uncategorized205 Dilihat

RedaksiHarian – Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya enggan mengungkapkan adanya kemungkinan nama Putri Presiden keempat RI KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Yenny Wahid masuk dalam radar tim delapan Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP).

Willy mengatakan bahwa kandidat bakal calon wakil presiden (Bacawapres) sudah masuk dalam saku Anies Baswedan .

“Ya itu sudah proses sebelumnya ya, sekarang sudah ada di kantong mas Anies ya kita tunggu lah kapan kantong Doraemon nya dibuka gitu,” kata Willy di NasDem Tower, Jakarta Pusat pada Kamis, 10 Agustus 2023.

ADVERTISEMENT

Willy mengingatkan, untuk menentukan pasangan Bacawapres tidak mudah. Semua, lanjut dia, akan menghadapi sebuah proses dinamika.

“Tentu dinamikanya ada pasang surutnya, ada gelombangnya. Butuh elemen surprise butuh momentum. Anies kan capres pertama yang dideklarasikan 3 Oktober, toh capres yang lain juga masih adem ayem, belum ada juga pergerakan,” katanya.

“Toh tidak mungkin bergerak tanpa melihat juga toko sebelah ya, jadi ya toko sebelah ya masih tutup juga ya, gitu,” ujarnya melanjutkan.

Willy menyebut partainya mengapresiasi pernyataan Yenny. Namun, dari awal tiga partai politik (Parpol) pengusung Anies telah menyerahkan sepenuhnya keputusan ihwal cawapres pendamping kepada Anies. Sehingga, dia memastikan tiga parpol bakal sepakat dengan siapa pun pilihan Anies.

“Mas Anies ini seperti teh botol Sosro aja, siapa pun cawapresnya mau si A si B si C si D gitu itu kita serahkan kepada mas Anies yang penting kita magnet utamanya itu capres. Cawapres penting? Ya penting, tapi sekali lagi yang menjadi episentrum nya itu ya capresnya sendiri yaitu Anies Baswedan ,” katanya.

Pernyataan Yenny juga disambut baik oleh Partai Demokrat. Juru Bicara Partai Demokrat, Herzaky Mahendra berharap pernyataan Yenny Wahid yang mengaku punya kedekatan dengan Anies Baswedan bisa membantah anggapan banyak orang bahwa Anies Baswedan berseberangan dengan NU.

Baca Juga  5 Gejala Gagal Jantung yang Paling Umum, Waspadai

“Karena bagaimanapun, ini menunjukkan salah satu bukti atau contoh kalau Mas Anies juga dekat dengan teman-teman NU, diterima juga dengan teman-teman NU. Perubahan makin dekat karena makin banyak yang mau merapat dengan Anies,” tuturnya.***

Post Views: 1

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *