Xavi Dipecat, Kapan Hansi Flick Diperkenalkan Sebagai Pelatih Baru Barcelona?

Uncategorized12 Dilihat

Perusahaan Tempo.CO, JakartaBarcelona Pemecatan pelatih kepala Xavi Hernández telah diumumkan. Mereka telah memilih Film Hansi sebagai pengganti.

Barcelona mengumumkan pemecatan Xavi, Jumat, 24 Mei. Klub Liga Spanyol mengungkapkan, presiden Joan Laporta memberi tahu pelatih berusia 44 tahun itu tentang keputusan memecatnya hari itu.

Barcelona yang mengakhiri musim tanpa gelar pun sudah menyiapkan pengganti Xavi. Mereka memiliki kesepakatan dengan Hansi Flick yang berasal dari Jerman.

Flick pertama kali membawa Bayern Munich pulang meraih treble Eropa pada musim 2019/20. Dia juga pernah menangani tim nasional Jerman.

Ia diperkirakan tiba di Barcelona pada pertengahan pekan depan, sebelum diperkenalkan oleh raksasa La Liga tersebut.

Menurut surat kabar sepak bola Spanyol Jijantes, Laporta menghubungi agen Flick, Pine Zahavi, Kamis lalu, sehari sebelum pertemuan terakhirnya dengan Xavi. Ia yakin pelatih berusia 59 tahun itu akan ditunjuk sebagai pelatih kepala Spanyol berikutnya selama 27 musim.

Kapan Barca akan memperkenalkan Flick?

Kabarnya Barcelona akan resmi memperkenalkan Hansi Flick pada Kamis 30 Mei atau Jumat 31 Mei. Hal itu bertepatan dengan persiapan laga final antara Real Madrid dan Borussia Dortmund yang akan dilangsungkan pada Sabtu, 1 Juni.

Blaugrana sangat berhati-hati dengan pengaturan ini. Mereka ingin memperkenalkan manajer baru klub dan membuat media, setidaknya di Catalonia, fokus pada hal itu, ketimbang kesuksesan rival mereka, Real Madrid, di final Liga Champions.

Periklanan

Saat Real Madrid kembali bersaing memperebutkan Liga Champions, Barca pun ingin memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menyampaikan pesan harapan dan optimisme kepada pendukungnya, Cules, setelah satu musim berlalu tanpa trofi.

Bagaimana detail kontrak Hansi Flick dengan Barcelona?

Menurut Diario AS, Hansi Flick akan menandatangani kontrak berdurasi dua tahun sebagai pelatih kepala Barca, dengan klausul khusus untuk mengakhiri kontrak setelah dua belas bulan pertama jika Flick tidak memenuhi persyaratan tertentu.

Baca Juga  Pendekatan Nana Mirdad dalam mengatur pola makan, memasak sendiri dan mengurangi asupan gula

Tahun kedua perjanjian akan dimulai secara otomatis, selama tidak ada pihak yang menunjukkan keinginan untuk berpisah. Flick diperkirakan akan memulai musim pertamanya sebagai pelatih Blaugrana pada 8 Juli. Saat itu, sebagian besar pemain tim masih akan menjalani tugas internasional di Kejuaraan Eropa atau Copa América.

Pada tanggal 28 Juli, Barca berencana memulai tur mereka di Amerika Serikat lebih awal, dengan tiga pertandingan persahabatan. Mereka menghadapi Manchester City di Orlando, sebelum menjalani El Clasico di musim panas melawan Madrid di East Rutherford, menghadapi AC Milan di Baltimore.

AS | MARCA

Pilihan Editor: Sebelum Liga Champions berakhir: Centang 1 hingga 10.000, angka penting dan menarik dari statistik musim ini



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *