Warna-warna rumah di bulan Ramadhan, terinspirasi dari alam yang tenang

Uncategorized96 Dilihat

CANTIKA.COM, Jakarta – Bulan Ramadhan merupakan masa penuh kegembiraan bagi umat Islam di seluruh dunia yang mengubah suasana kehidupan dalam makna terdalamnya. Pekerjaan sehari-hari berubah menjadi mencari ketenangan saat Ramadhan tiba.

Perubahan suasana di bulan istimewa ini semakin berpengaruh tidak hanya pada upacara keagamaan saja, tapi juga bisa tercipta dari sentuhan warna baru pada rumah. Rumah menjadi tempat merayakan kebersamaan, kedamaian dan kemurahan hati.

Keindahan Ramadhan dan sentuhan warna-warna baru membawa nuansa berharga pada Tren Warna Ramadhan 2024 yang dihadirkan Nippon Paint yang mengusung empat tema yaitu; Temukan kedamaian, temukan keseimbangan, temukan kebebasan, dan temukan pembaruan.

Mark Liew, General Manager (TU Division) Nippon Paint Indonesia mengatakan timnya memberikan sentuhan warna pada kehidupan selama musim Ramadhan setiap tahunnya. Tahun ini, Nippon Paint menawarkan suasana alami selama Ramadhan yang dapat menjadi pilihan luar biasa untuk menciptakan ruang tenang dan damai yang mendukung refleksi spiritual.

Keempat warna yang diluncurkan Nippon Paint ini berasal dari keindahan alam yang selaras dengan keindahan bulan suci Ramadhan yang dimilikinya; ‘Kesunyian Ibadah’ (Menemukan Ketenangan), ‘Sukacita di Hari Kemenangan’ (Menemukan Kebebasan), ‘Harmoni’ (Menemukan Keseimbangan), dan ‘Pure Return’ (Menemukan Yang Baru).

“Untuk Find Calm kami menawarkan pilihan warna-warna netral agar hasilnya memberikan rasa tenang pada ruangan. Kemudian untuk menemukan kebebasan kami memberikan referensi warna-warna yang cerah dan berkilau yang menyemarakkan warna dan warna baru. Kemudian Temukan yang tepat keseimbangan bagi mereka yang menghadirkan keindahan pada ruangan dengan “pilihan warna yang tepat. dan Temukan yang baru yang memberikan warna biru kehijauan dari air yang memberikan rasa pembaharuan,” kata Mark Liew saat peluncuran Tren Warna Ramadhan 2024 yang berlangsung di Jakarta, 3 Maret 2024.

Baca Juga  Mulai dari Surya Paloh hingga Anies Baswedan, mereka mendukung hak DPR untuk mempertanyakan usulan Ganjar.

Palet warna Ramadhan 2024 yang dihadirkan Nippon Paint mengusung empat tema, yaitu; Temukan Kedamaian, Temukan Keseimbangan, Temukan Kebebasan, dan Temukan Pembaruan/Foto: Dok. warna Jepang

Soal warna dan nuansa natural, menurut Grace Hartanti – Direktur Desain Grace Hartanti Design Lab, warna natural seringkali disukai, karena dapat memberikan rasa tenang, menghadirkan keseimbangan, mewakili kehidupan dan sederhana namun tetap indah. Oleh karena itu, warna-warna tersebut dapat memberikan perasaan rileks dan perasaan terbuka dalam menerima informasi spiritual dan meditasi, terutama di bulan Ramadhan.

“Warna alam seringkali dikaitkan dengan kehidupan berkelanjutan dan proses penciptaan yang berkelanjutan. Dalam konteks persiapan Ramadhan, hal ini dapat menjadi pengingat akan pentingnya siklus ibadah dan pertumbuhan spiritual.”

Lantas sejauh mana penggunaan warna natural pada sebuah rumah dapat memberikan dampak emosional bagi penghuninya? Grace menjelaskan, penggunaan warna-warna natural pada interior atau ruang tamu dapat memberikan efek psikologis yang besar bagi penghuninya, antara lain; meningkatkan kesejahteraan emosional, mengurangi stres dan meningkatkan input dan produktivitas, mengurangi kelelahan, meningkatkan keterhubungan dengan alam guna membantu penghuni merasa terhubung dengan alam dan lingkungan.

“Dengan memahami dampak emosional dari penggunaan warna-warna alami pada rumah, arsitek dan desainer dapat menciptakan lingkungan hidup yang mendukung kesejahteraan dan kenyamanan penghuninya. Hal ini juga dapat membantu meningkatkan kualitas hidup dan produktivitas di rumah,” jelas Grace. .

Menanggapi tema empat warna yang diluncurkan Nippon Paint, Aghnia Fuad selaku desainer interior/direktur Ambience Studio pun memberikan pendapat ahlinya mengenai tema empat warna yang bisa saling melengkapi. “Terlalu banyak Keanekaragaman warna dapat memberikan banyak pilihan bagi sobat yang ingin mendekorasi rumahnya dalam berbagai situasi. Pilihan warnanya juga berbeda-beda sehingga bisa ditempatkan di ruangan berbeda dengan fungsi berbeda.

Baca Juga  Taruhan 2 ditonton lebih dari 15 juta kali, seri ketiga berlanjut

Berbicara mengenai efek warna pada ruangan, Aghnia menjelaskan hal itu basis Yang penting untuk menciptakan suasana yang tepat di dalam rumah adalah pemilihan warna. “Meski perbedaannya kecil, namun pemilihan warna yang salah bisa berdampak besar pada hasil akhir rumah,” jelasnya.

Bagi masyarakat awam yang masih kesulitan memilih warna yang tepat untuk mengubah suasana rumahnya, Nippon Paint memberikan solusi melalui layanan color match, yaitu layanan pencocokan warna rumah dengan tiga warna tambahan dan rekomendasi produk.

Dengan hadirnya warna-warna baru yang dihadirkan Nippon Paint dalam Tren Warna Ramadhan 2024, bisa menjadi solusi bagi pemilik rumah yang ingin menghadirkan nuansa berbeda dan memiliki waktu penuh makna di bulan suci ini.

Pilihan Editor: Cat rumah pilihan Andien, sentuhan warna pink pastel

Hallo sahabat cantik ayo update informasi dan inspirasi untuk para wanita Telegram itu indah

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *