Walikota Anne Hidalgo memprotes pemilu menjelang Olimpiade Paris

Uncategorized1 Dilihat

Perusahaan Tempo.CO, Jakarta – Walikota Anne Hidalgo pada Senin 10 Juni 2024 mengeluhkan keputusan penundaan pemilu parlemen beberapa minggu sebelum digelar. Olimpiade Paris. Hidalgo mengatakan hal ini meresahkan.

Presiden Prancis mengumumkan keputusan untuk mempercepat pemilihan parlemen Emmanuel Macron pada Minggu malam, 9 Juni 2024. Hidalgo mengaku kaget dengan pengumuman tersebut.

“Seperti kebanyakan orang, saya terkejut mendengar Presiden memutuskan membubarkan Dewan Nasional,” kata Hidalgo.

Namun, pada saat yang sama Hidalgo memahami perlunya Macron mengadakan pemilu setelah hasil pemilu parlemen Uni Eropa yang diharapkan partainya mengecewakan. Macron tidak bisa terus memerintah seolah-olah tidak terjadi apa-apa.

Hidalgo mengatakan, pembubaran Dewan Nasional menjelang Olimpiade merupakan hal yang memprihatinkan.

Namun, Wali Kota Hidalgo berusaha mengecilkan dampak potensial dari pemungutan suara menjelang pemilu di Paris. Dia meyakinkannya bahwa pemilu tidak akan dirusak karena mayoritas telah menyetujuinya.

Hidalgo berkata, “Yang tersisa hanyalah menyambut pengunjung dari berbagai negara, dan kami akan melakukannya dengan gembira saat kami mempersiapkan Olimpiade dan Paralimpiade di Paris.”

Periklanan

Ketua Komite Olimpiade Internasional Thomas Bach menyatakan optimismenya. Proses pemungutan suara dirusak oleh kekacauan dan kegembiraan seputar Olimpiade Paris ketika Prancis mengadakan pemilihan umum terpisah.

Jika tidak ada kendala, maka pemilihan parlemen Prancis untuk memilih wakil yang akan duduk di Dewan Nasional akan dilaksanakan pada 30 Juni 2024. Pemilu putaran kedua akan dilaksanakan pada 7 Juli 2024.

Macron mengecam anggota parlemen Prancis setelah kampanye Macron Besoin d’Europe terbukti tidak populer selama pemilihan parlemen Uni Eropa pada akhir pekan. Kaitan Macron dengan pemilu parlemen Perancis Partai ini diperkirakan hanya akan memperoleh 15 persen suara atau kurang dari setengah perolehan suara yang diharapkan diperoleh Partai Reli Nasional sayap kanan Marine Le Pen.

Baca Juga  China sebut tidak akan berpihak terkait Ukraina ke Rusia

Sumber: RT.com

Pilihan Editor: Sebuah museum keju di Perancis mengundang pengunjung untuk merasakan pengalaman pembuatan keju tradisional

Ikuti berita terkini dari Tempo.co dan Google News, klik Di Sini



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *