Wakil Walikota Bontang memberikan bantuan masyarakat kepada korban kebakaran

Uncategorized9 Dilihat

Pesan nasional – Wakil Walikota Bontang, Hj. Najirah memberikan bantuan sosial kepada petugas pemadam kebakaran di RT 41 Pos 7 Desa Loktuan, pada Senin, 8 Juli 2024. Bantuan ini disalurkan Dinas Pemberdayaan Sosial dan Masyarakat (DSPM) berupa barang kebutuhan pokok, kasur, dan terpal.

Bantuan tersebut juga diikuti oleh Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Kadisdamkartan) H. Amiluddin, Camat Bontang Utara Zainuddin, Kepala Desa Loktuan Supriyadi, dan sejumlah petugas DSPM. Najirah mengungkapkan keprihatinannya atas tragedi yang menimpa warga RT 41.

“Saya juga khawatir dengan apa yang terjadi. Tapi bagaimana pun ini kehendak Tuhan, jadi perempuan dan anak perempuan harus kuat dan menerima cobaan. Semoga Allah mengganti yang baik,” ujarnya.

Najirah berpesan kepada warga untuk memeriksa kondisi kompor, listrik, dan peralatan lainnya sebelum keluar rumah untuk mencegah kejadian serupa. Najirah berharap bantuan yang diberikan dapat meringankan beban para korban. Dia berkata, “Insya Allah, bantuan lebih lanjut akan terus berlanjut.”

Periklanan

Kadisdamkartan Amiluddin menjelaskan, kebakaran yang terjadi tadi malam menyebabkan tiga rumah terbakar dan tiga rumah lainnya terdampak. Berdasarkan informasi yang dihimpun tim PPID, petugas pemadam kebakaran tiba kurang dari 10 menit setelah api padam.

Api berhasil dipadamkan sekitar satu setengah jam dengan mengerahkan enam unit mobil pemadam kebakaran, termasuk bantuan dari pemadam kebakaran PKT.

Dengan bantuan tersebut diharapkan para korban dapat cepat pulih dan melanjutkan kehidupannya pasca bencana. Pemerintah Kota Bontang berkomitmen untuk terus memberikan dukungan kepada warganya yang mengalami bencana.



Quoted From Many Source

Baca Juga  Kontingen jambore Indonesia mulai kembali ke tanah air

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *