Wakil Menteri BUMN Ingin Tiket Kereta Cepat Whoosh Gratis, Tapi…

Uncategorized165 Dilihat

Perusahaan Tempo.CO, JakartaWakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) II Rosan Perkasa Roeslani mengatakan, dirinya ingin kereta tersebut beroperasi secara gratis. Hal ini agar kereta api dapat berjalan dan dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat.

“Tentu harapannya selalu memberikan kereta cepat gratis, tapi KCIC nanti berat,” kata Rosan di awal penjualan tiket Whoosh di Stasiun Halim, Selasa 17 Oktober 2023.

Namun, kata Rosan, Presiden Jokowi pertama kali merilis KCIC pada 2 Oktober dan memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk melakukan uji coba gratis.

Dalam acara yang dihadiri para petinggi bank milik negara (Himbara), Rosan mengatakan, seluruh pihak yang bekerja dapat mendukung menyukseskan kereta berkecepatan tinggi ini. “Saya bilang ke bank Himbara, kalau ada doorprize atau voucher, lebih baik diberikan tiket kereta cepat,” kata Rosan.

Di sisi lain, Rosan berharap masyarakat bisa beralih menggunakan kereta api berkecepatan tinggi karena transportasi jenis ini mempunyai peran yang cukup besar dalam menurunkan emisi dibandingkan dengan transportasi mobil lainnya. “Kita harapkan dengan kereta ini tinggi, masyarakat berubah, karena ini akan membuat udara menjadi lebih baik dan mengurangi CO2, sehingga udara menjadi lebih bersih,” ujarnya.

Rosan juga mengapresiasi kerja sama dan kolaborasi yang terjalin serta hubungan antar seluruh pihak yang terlibat. “Dan kami mendorong beliau untuk terus mengembangkannya agar bermanfaat bagi masyarakat,” kata Rosan.

Periklanan

Wamen BUMN juga mengapresiasi kerja sama Bank BUMN dengan KCIC, sehingga bagi yang ingin membeli tiket Kereta Cepat dapat lebih mudah dan nyaman karena membeli tiket tidak perlu datang langsung ke loket pelabuhan. .

Mulai hari ini bagi yang ingin membeli tiket dapat mendownload dan memesan tiket langsung dari aplikasi resminya yaitu Kereta Cepat Whoosh atau Access By KAI, Livin by Mandiri, dan dalam waktu dekat akan menyusul dengan aplikasi BRImo dan BNI Mobile Banking. Pembayaran tiket kereta cepat Whoosh dapat dilakukan dengan berbagai metode pembayaran antara lain Bank Mandiri, BRI dan BNI Virtual Account.

Baca Juga  Liverpool mengalahkan Bournemouth 2-1 di Piala Carabao, Jurgen Klopp memuji penampilan Darwin Nunez

Aplikasi Whoosh Train dapat diunduh dari Google Play Store dan App Store. Dengan aplikasi Whoosh, wisatawan akan mudah melihat jadwal, reservasi, bahkan check-in melalui kode QR tiket yang akan muncul di aplikasi setelah melakukan pemesanan.

Biaya upgrade KA cepat Jakarta-Bandung Whoosh turun menjadi Rp150 ribu, dari sebelumnya Rp300 ribu. Biaya ini berlaku untuk kelas ekonomi premium dengan keberangkatan tanggal 18 hingga 30 November 2023.

Pilihan Editor: KAI Buka Rekrutmen Gelombang III untuk Berbagai Jenis, Ini Syaratnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *