Usai menjadi pemain terbaik FIFA 2023, inilah penghargaan yang belum pernah diraih Lionel Messi

Uncategorized367 Dilihat

Perusahaan Tempo.CO, JakartaLionel Messi menjadi Pemain Terbaik FIFA 2023 yang dianugerahkan di London pada Selasa pagi WIB, 16 Januari 2024. Pesepakbola Inter Miami dan Argentina itu mengalahkan Erling Haaland dan Kylian Mbappe atas penampilannya tahun lalu.

Messi tidak mengomentari kemenangan tersebut sambil terus mempersiapkan awal musim MLS barunya bersama Inter Miami.

Messi telah menerima berbagai penghargaan secara individu selama karir ajaibnya, namun ia masih memiliki satu penghargaan yang belum ia menangkan, yaitu. Penghargaan Puskas. Penghargaan ini mengakui gol terbaik tahun ini di dunia sepak bola, meskipun telah dinominasikan selama bertahun-tahun setelah mencetak gol indah, Messi belum pernah memenangkannya.

Penghargaan Puskas diberikan sebagai penghormatan kepada Ferenc Puskas, pemain Real Madrid di Hungaria pada akhir tahun 1950an dan awal tahun 1960an yang sangat sukses pada saat itu.

Messi telah tujuh kali dinominasikan untuk penghargaan ini dan sudah lima tahun sejak terakhir kali ia dinominasikan, saat ia masih berseragam Barcelona.

Musim di mana Barcelona asuhan Pep Guardiola memenangkan gelar Liga Champions kedua mereka adalah salah satu musim terbaik Messi di Blaugrana dan mencetak gol indah melawan Arsenal di babak 16 besar musim 2010-2011, yang membuatnya dinominasikan untuk Penghargaan Puskas.

Tapi dia akan menempati posisi ketiga dalam jajak pendapat di belakang gol Neymar dan Santos melawan Flamengo dan dua gol Wayne Rooney melawan Manchester City.

Periklanan

Butuh tiga edisi bagi Messi untuk bisa masuk nominasi penghargaan Puskas lainnya. Nominasi keduanya datang setelah mencetak gol di final Copa del Rey saat Barcelona mengalahkan Athletic Club. Saat itu, bahkan 33,3 persen suara tidak memberi Messi kemenangan yang diraih Wendell Lira dari Brasil atas golnya di Golanesia melawan Atletico Goianiense.

Baca Juga  Mauricio Pochettino mengundurkan diri sebagai manajer Chelsea yang finis keenam di Liga Inggris

Penampilan Messi lainnya yang masuk nominasi Puskas Award antara lain golnya ke gawang Valencia pada tahun 2010, golnya dalam pertandingan persahabatan antara Brasil dan Amerika Serikat pada tahun 2012 yang dimenangkan Argentina 4-3, tendangan bebas melawan Amerika Serikat di Copa America. Centenario dan a. gol melawan Nigeria di Piala Dunia 2018 di Rusia.

Messi tinggal beberapa tahun lagi di klub dan negaranya sehingga masih berpeluang menciptakan keajaiban di depan gawang untuk meraih Puskas Award.

KITA

Pilihan Editor: Mantan presiden Juventus Giuseppe Marotta menilai membeli Cristiano Ronaldo adalah sebuah kesalahan



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *