Upaya Bebaskan Pilot Susi Air, Polisi: Philip Masih di Wilayah Kabupaten Nduga

Uncategorized160 Dilihat

Perusahaan Tempo.CO, Jayapura – Kapolda Papua Irjen Matiyus Fakhiri mengatakan, upaya sedang dilakukan untuk membebaskannya Pilot Susi Air Philip Mark Mehrtens terus melakukan hal ini dengan memimpin diskusi. Saat ini Philip masih berada di Kabupaten Nduga, Gunung Papua.

Mathius mengatakan, perundingan tersebut untuk menghindari pelaku kejahatan, khususnya warga sipil, karena kelompok bersenjata (KKB) kerap berinteraksi dengan masyarakat.

Mathius mengatakan di Jayapura, Rabu 7 Februari 2024, “Kami berharap upaya pembebasan para tahanan segera selesai dalam keadaan sehat.”

Kapolda Papua mengatakan, upaya perundingan dilakukan pemerintah Kabupaten Nduga, khususnya Gubernur Nduga Edison Gwijangge. Edison dipercaya sebagai negosiator karena masih memiliki ikatan keluarga Aegianus Kogoya, pimpinan KKB yang menangkap Philip. Tempat kejadian dan pemanggilan para korban penculikan juga berada di wilayahnya.

Mathius mengatakan, polisi masih memberikan kesempatan kepada tokoh masyarakat dan agama untuk membantu pemerintah mendekatkan diri pada Tantara Organisasi Pembebasan Nasional Papua Barat-Papua Merdeka (TPNPB-OPM) pemimpin Egianus Kogoya untuk membebaskan pilotnya.

Pilot Susi Air Phillip Mark Mehrtens ditangkap KKB sejak 7 Februari 2023 tak lama setelah mendarat di Bandara Paro, Kabupaten Nduga. Pesawat Susi Air pun turut dibakar oleh KKB dalam kejadian tersebut.

Periklanan

Kemarin, Juru Bicara TPNPB-OPM Sebby Sambom buka mulut soal kondisi terkini pilot Susi Air Philip Merthen yang dalam kondisi baik. Bagus, kata Sebby saat dikonfirmasi TEMPO melalui pesan singkat, Selasa, 6 Februari 2024.

Sebby juga mengatakan, pilot asal Selandia Baru itu makan secara teratur. “Makan enak,” tambahnya.

Sebby membantah kabar tersebut OPM akan meninggalkan pilot Susi Air hari ini, Rabu, 7 Februari 2024. “Kami belum ada pernyataan untuk meninggalkannya pada 7 Februari 2023, namun pada tanggal 7 kami akan mengumumkan situasi baru pilot tersebut dalam bentuk foto dan video, mungkin ,” dia berkata .

Baca Juga  5 Manfaat Buah Delima untuk Anak, Mengobati Cacingan dan Masalah Gigi

Pilihan Editor: Pengacara Lukas Enembe divonis 4,5 tahun penjara dan denda Rp 150 Juta



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *