Unhas meraih UI GreenMetric Award sebagai taman paling berkelanjutan di Indonesia Timur

Uncategorized86 Dilihat

Perusahaan Tempo.CO, Makasar – Universitas HasanuddinTidak ada) menerima penghargaan dari UI Metrik Hijau (UIGM) World University 2023 sebagai sekolah paling berkelanjutan di Indonesia bagian timur.

Rektor Unhas Jamaluddin Jompa dalam keterangannya di Makassar, Jumat 1 Desember 2023, menyampaikan rasa bahagia dan terima kasih yang tinggi kepada tim Unhas yang terlibat dalam mendorong pembangunan berkelanjutan Unhas.

Menurutnya, penghargaan ini akan menjadi penyemangat bagi perguruan tinggi lain dan menegaskan komitmen terhadap kampus-kampus di wilayah timur Indonesia.

“Terus melangkah ke depan, Unhas terus meningkatkan keterlibatannya di berbagai bidang sebagai wujud nyata kontribusinya kepada masyarakat. Hal ini akan menjadi penyemangat dan menjadi contoh bagi perguruan tinggi lain di kawasan timur dan Indonesia pada umumnya,” kata Jamaluddin Jompa pada malam pengumuman penghargaan UIGM untuk seluruh Indonesia di Makassar, menurut Antara.

Jamaluddin menambahkan, penghargaan tersebut merupakan insentif untuk melaksanakan beberapa program yang dirancang untuk mendukung sekolah hijau berkelanjutan dan fasilitas sekolah ramah lingkungan.

Periklanan

Sejak tahun 2010, Universitas Indonesia (UI) telah melakukan UI GreenMetric World University Rankings (http://greenmetric.ui.ac.id/). Ini merupakan pemeringkatan perguruan tinggi pertama di dunia yang didasarkan pada komitmen tinggi terhadap pengelolaan lingkungan hidup di kampus.

UI GreenMetric merupakan pemeringkatan perguruan tinggi pertama di dunia berdasarkan komitmen terhadap pengelolaan lingkungan hidup di kampus. Laporan ini mengkaji status dan kebijakan terkait program dan kebijakan terkait keberlanjutan di universitas-universitas di seluruh dunia

Penyelenggara “Malam Pengumuman dan Penghargaan UIGM Indonesia” yang diselenggarakan di Unhas dihadiri oleh 145 perguruan tinggi se-Indonesia. Secara total, UIGM mencakup 1.051 universitas dari 86 negara.

Selalu memperbarui berita terbaru. Mendengarkan menyebarkan berita dan informasi yang dipilih Tempo.co di saluran Telegram “Pembaruan Tempo.co”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate bergabung. Kamu butuh-menambahkan Aplikasi Telegram pertama.



Quoted From Many Source

Baca Juga  Arsenal menang tipis 2-1 atas Nottingham di matchday 1 Liga Inggris

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *