Ucapan Ragnar Oratmangoen usai mencetak gol di debutnya, saat Timnas Indonesia mengalahkan Vietnam 3-0.

Uncategorized132 Dilihat

Perusahaan Tempo.CO, Jakarta – Pemain alami Ragnar Oratmangoen mencetak gol pada debutnya Timnas Indonesia mengalahkan Vietnam 3-0 pada Piala Dunia 2026 di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa 27 Maret 2024. Ia mengatakan kemenangan itu berkat kerja keras seluruh pemain Garuda.

Pada laga keempat kualifikasi Grup F Piala Dunia 2026 regional Asia babak kedua Grup F, Ragnar (22′) mencatatkan namanya di papan skor bersama Jay Idzes (9′) dan Ramadhan Sanantha (90+ 8′ ). ).

Saat ditanya bagaimana perasaannya mendapatkan gol pertama di game pertamanya, usai pertandingan Ragnar mengaku “Saya senang berada di sini.”

Ia lantas mengatakan, kemenangan yang mengakhiri rekor tak terkalahkan mereka di Vietnam dan Hanoi selama hampir 20 tahun ini berkat segala upaya yang dilakukan tim. Sebagai pemain baru, ia banyak berbicara satu sama lain agar timnas Indonesia semakin kuat setiap harinya.

“Anda bisa lihat bagaimana kami berkembang sebagai sebuah tim. Saya kira komunikasi berjalan dengan baik di dalam tim, antar pemain. Kami banyak berkomunikasi. Kami saling menjaga di level tertinggi dan saling membantu,” kata Ragnar.

Kemenangan ini merupakan kemenangan kedua Indonesia di kualifikasi Piala Dunia 2026 setelah yang pertama terjadi saat mengalahkan tim lainnya, Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (21/3) dengan skor 1-0.

“Hari ini adalah langkah yang bagus dan pertandingan terakhir kemarin juga merupakan langkah yang bagus. Saya pikir kami bermain bagus sekarang,” kata pemain klub Fortuna, Sittard.

Periklanan

Berkat kemenangan tersebut, Indonesia berada di peringkat kedua kualifikasi Piala Dunia FIFA 2026 regional Asia putaran kedua Grup F dengan tujuh tim.

Indonesia unggul empat poin dari Vietnam yang berada di peringkat ketiga dengan tiga poin dan lima poin dari Irak yang tampil baik dalam empat pertandingan dengan 12 poin. Irak telah mencapai babak ketiga.

Baca Juga  Memahami persamaan, fungsi, dan struktur

Di dua sisa laga kualifikasi Piala Dunia 2026 kawasan Asia babak kedua Grup F, Indonesia punya keunggulan untuk melaju ke babak selanjutnya atau semakin dekat dengan pintu masuk turnamen 2026. – Bermain di kompetisi tersebut. Amerika Serikat, Kanada dan Meksiko, karena akan memainkan dua pertandingan kandang selama periode tersebut, akan menjadi tuan rumah bagi Irak dan Filipina pada bulan Juni.

Meski bukunya menguntungkan, Ragnar tetap menegaskan dirinya dan rekan-rekannya harus bekerja keras untuk menaikkan pangkat Garuda agar bisa terbang lebih tinggi.

“Kami akan terus saling mendorong untuk mencapai level yang lebih tinggi,” pungkas musisi kelahiran Oss, Belanda, 21 Januari 1998 itu.

Pilihan Editor: Klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2026 setelah Indonesia mengalahkan Vietnam 3-0: Bagaimana peluang lolos?



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *