Top 3 Dunia: Reaksi Iran terhadap kematian Mousavi, keengganan Hamas untuk menyerah, dan biaya perang Israel.

Uncategorized180 Dilihat

Perusahaan Tempo.CO, Jakarta – Berita 3 dunia teratas hingga Rabu pagi tanggal 27 Desember 2023 yang di dalamnya terdapat pemberitaan tentang Israel Dan Gaza. Berita yang paling menarik adalah mengenai reaksi Presiden Iran terhadap pembunuhan Jenderal Garda Revolusi Iran, Mousavi, di Suriah dan serangan Israel.

Selain itu, kualitas Hamas dan Jihad Islam, yang sepenuhnya menolak ketika diberikan penangguhan permanen sebagai imbalan atas penyerahan kendali di Gaza oleh mediator Mesir, juga mendapat banyak perhatian dari para pembacanya.

Tak ada yang menarik dari pemberitaan mengenai utang yang harus dibayar Israel untuk membiayai perangnya di Gaza yang berjumlah Rp 277 triliun yang sebagian besar berupa senjata.

Jenderal Garda Revolusi Bunuh Israel, Ini Reaksi Presiden Iran

Perdana Menteri Iran Ebrahim Raisi mengatakan pembunuhan Penasihat Keamanan Revolusioner Sayyed Razi Mousavi dan Suriah menunjukkan kelemahan Israel. Seorang pemimpin Iran tewas dalam serangan udara Israel di Damaskus, Senin 25 Desember 2023.

Peristiwa ini merupakan tanda frustasi dan lemahnya pemerintahan Zionis di kawasan dan mereka pasti akan menderita, kata Raisi melalui media Iran, Selasa.

Garda Revolusi mengatakan Israel akan menghukum pembunuhan Mousavi, yang berpangkat brigadir jenderal.

Anda dapat menemukan beritanya di sini

Menolak meninggalkan Gaza sebagai syarat gencatan senjata, Hamas menolak mentah-mentah

Hamas dan teman-temannya, Jihad Islammenolak rencana Mesir untuk menyerahkan kendali atas Jalur Gaza sebagai imbalannya berhenti sebentar permanen, kata dua sumber keamanan Mesir Reuters pada hari Senin tanggal 25 Desember 2023.

Periklanan

Kedua kelompok tersebut, yang mengadakan pembicaraan terpisah dengan mediator Mesir di Kairo, menolak memberikan kesempatan lain selain kemungkinan membebaskan kelompok lain yang ditangkap pada bulan Oktober. 7 ketika tentara menyerang. Israel selatan, yang menewaskan 1.200 orang.

Anda dapat menemukan beritanya di sini

Israel telah mengeluarkan dana sebesar Rp 277 Triliun, dan 489 tentaranya hilang dalam perang Gaza

Israel harus mengeluarkan biaya yang tidak sedikit 65 miliar syikal atau Rp. 277,67 triliun untuk mendukung perangnya Hamas dan musik Gaza sejak 7 Oktober 2023.

Pengeluaran terbesar adalah untuk senjata, lapor surat kabar YEdit Ahronoth, Senin, 25 Desember 2023. Berikut penyerahan senjata Amerika Serikat, itu jauh 230 pesawat kargo dan 20 kapal telah diimpor.

Bantuan militer AS meliputi artileri, kendaraan militer, dan senjata yang dibutuhkan tentara Israel.

Anda dapat menemukan beritanya di sini



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *