Top 3 Dunia: Presiden Iran Netanyahu digulingkan, tank Israel mengepung Gaza

Uncategorized141 Dilihat

Perusahaan Tempo.CO, Jakarta – Berita 3 dunia teratas pada hari senin 30 oktober 2023 masih tentang perang israel hamas di gaza. Awalnya, Presiden Iran Ebrahim Raisi mengabaikan permintaan Amerika Serikat untuk tidak ikut campur dalam konflik Israel-Hamas.

Sementara itu, pengusaha papan atas Israel, Amnon Shashua, menyerukan agar Perdana Menteri Benjamin Netanyahu segera diberhentikan.

Ketiga, rekaman kapal perang Israel di Gaza dibagikan 48 jam setelah operasi darat Israel dimulai melintasi perbatasan timur.

Mengikuti 3 dunia teratas sepenuhnya.

1. Presiden Iran tidak mau mengikuti permintaan Amerika Serikat tentang Gaza

Presiden Iran Ebrahim Raisi mengumumkan partainya akan mengabaikan permintaan Amerika Serikat untuk tidak campur tangan dalam konflik Israel-Hamas. Di sisi lain, Raisi mengkritisi negara-negara Barat yang menurutnya sulit membantu dan mengakhiri perang (Israel – Palestina).

Dalam wawancaranya Al Jazeera pada hari Sabtu 28 Oktober 2023, Raisi mengatakan bahwa Washington mengatakan kepada Iran untuk tidak bertindak (dalam konflik Israel – Hamas). Namun, di saat yang sama, Amerika Serikat mendukung banyak warga Israel, sehingga Raisi menilai permintaan negara Saudara Sam itu tidak adil.

Dalam wawancara tersebut, Raisi juga menyampaikan bahwa Negeri Bintang Daud memperluas operasinya di Gaza, namun gagal. Raisi menggambarkan kemenangan tersebut sebagai kemenangan kedua Palestina setelah penyerangan Masjid al Aqsa.

Baca artikel selengkapnya di Di Sini

2. Pengusaha terbesar Israel menyarankan agar Netanyahu dicopot dari pemerintahannya

Periklanan

Pengusaha terkemuka Israel, Amnon Shashua, menyerukan pemecatan segera Perdana Menteri Benjamin Netanyahu karena pemerintahannya bersalah atas “kegagalan, ketidakmampuan dan ketidakmampuan” yang diakibatkan sejak pemerasan Hamas dari Gaza hingga serangan mematikan di Israel selatan pada 7 Oktober 2023. .

“Kita harus mengurangi kerugian kita dan melakukannya dengan cepat. Satu-satunya solusi terhadap situasi saat ini di Israel adalah mengubah pemerintahan, dan ini harus segera dilakukan,” tulis Shashua, yang juga presiden perusahaan teknologi otomotif dan – Mobileye pengemudi. , dalam opini pendapatan harian Calcalist, Minggu 29 Oktober 2023.

Baca Juga  Gratis ongkir masih jadi pertimbangan penting konsumen lokapasar

Baca artikel selengkapnya di Di Sini

3. Operasi Jalur Darat Israel, Perang Tank dimulai di sekitar Gaza

Israel menyatakan niatnya untuk mempertahankan ibu kota Gaza pada Minggu, 29 Oktober 2023. Gambar tank di bagian barat wilayah Palestina dibagikan 48 jam setelah operasi darat Israel dimulai melintasi perbatasan timur.

Israel mengumumkan bahwa serangan itu adalah bagian dari fase kedua perang tiga minggunya melawan militan Hamas. Tentara Israel bergerak dalam kegelapan, dan komunikasi dengan Palestina terputus.

Baca artikel selengkapnya di Di Sini

RUSIA HARI INI | Reuters



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *