Tinjauan Pelaksanaan Mudik Lebaran 2024, Ombudsman: Banyak Mobil yang Tak Diperiksa.

Uncategorized10 Dilihat

Perusahaan Tempo.CO, Jakarta – Anggota Ombudsman RI Hery Susanto mengatakan itu belum semuanya mobil Mengerjakan pemeriksaan jalan atau pemantauan kualitas jalan saat digunakan saat Mudik Lebaran 2024 Hery mengatakan hal tersebut saat menyampaikan hasil pengelolaan pekerjaan umum bidang transportasi melalui Monitor Arus Mudik 2024 kepada Ombudsman, Senin, 27 Mei 2024. “Banyak mobil masuk dan keluar harga tetapi tidak diperiksa kelengkapan administrasinya pemantauan pemeriksaan jalan” kata Harry.

Hery menjelaskan, mobil yang tidak diperiksa di ramp merupakan mobil yang biasa digunakan untuk mudik. Sejauh ini kendaraan yang dapat dikembalikan secara gratis tersebut, kata dia, telah melalui penelitian dan persiapan yang matang.

Hery juga menilai kendaraan kedatangan Lebaran 2024 bisa lolos pemeriksaan ramp karena ketersediaan dari Kementerian Perhubungan atau instansi terkait. Pasalnya, menurut dia, adanya keterbatasan dalam jumlah sumber daya manusia (SDM) dan teknologi. Oleh karena itu, dia menyarankan agar pemerintah tegas dalam memberikan perintah kepada kapal-kapal yang melanggar undang-undang keselamatan dan keamanan tersebut. Katanya, “Benar (intervensi diperlukan untuk menegakkan sanksi).”

Temuan Ombudsman dalam evaluasi pelaksanaan mudik Lebaran 2024 tidak sejalan dengan pernyataan Menteri Perhubungan Budi Karya. Dalam rapat gabungan dengan Komisi V DPR RI pada Selasa, 2 April 2024, Budi Karya mengatakan kementeriannya memastikan kesiapan infrastruktur dan sektor keamanan. “Kami sedang melakukan pemeriksaan servis atau inspeksi keselamatan kendaraan (ramp inspeksi),” kata Budi Karya, seperti dikutip dalam siaran pers.

Saat itu, Budi Karya mengatakan persiapan ibadah haji Idul Fitri 2024 telah dilakukan secara matang melalui perencanaan departemen. “Kami mengusung slogan ‘Kedatangan yang Bahagia dan Bermakna’ dan ini doa kita semua agar perjalanan berjalan lancar, masyarakat pulang dengan tenang, tanpa kendala, manis di hati dan bermanfaat.”

Baca Juga  Xavi Dipecat, Kapan Hansi Flick Diperkenalkan Sebagai Pelatih Baru Barcelona?

Pilihan Editor: Kementerian Perhubungan menemukan dua kendaraan dengan bukti lolos tes elektronik palsu



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *