Tidak ada penerbangan lain sebelum lebaran, Kertajati berdasarkan ketersediaan

Uncategorized108 Dilihat

Perusahaan Tempo.CO, Bandung – CEO PT Bandarudara Internasional Jawa Barat (BIJB) Muhammad Singgih mengatakan Bandara Kertajati di Majalengka siap melayani penumpang saat Lebaran 2024. Belum banyak orang yang terbang atau mendarat di bandara tersebut.

“Jadi kurang lebih waktunya sama waktu puncak Desember lalu,” ujarnya di Bandung, Selasa 26 Maret 2024.

Singgih mengatakan, saat ini terdapat 13-14 penerbangan yang melayani Bandara Kertajati setiap harinya.

“Ada sekitar 6-7 keberangkatan per hari, total 13-14 penerbangan. “Dan kalau keluar negeri, seminggu empat kali, ke Malaysia,” ujarnya.

Singih mengatakan, jumlah penumpang di Bandara Kertajati sudah mencapai lebih dari 70 persen.

“Sekarang sudah lebih dari 70 persen dari kemarin. Itu juga karena adanya rute penerbangan baru seperti Denpasar, Balikpapan, dan Medan,” ujarnya.

Singgih mengatakan, petugas bandara masih berupaya menambah landasan baru. Diantaranya ke Surabaya dan Singapura agar bisa dibuka dari Bandara Kertajati.

“Maskapai penerbangan penuh. Kami punya banyak pesawat mengatakan untuk membuka bandara di Surabaya. Termasuk Singapura. “Dan tentu saja, salah satu maskapai penerbangan mengatakan mereka bisa memulainya pada bulan September,” kata Singich.

Singgih mengatakan, untuk perjalanan Lebaran 2024 tidak ada jadwal penerbangan lain.

Periklanan

“Tidak, karena semua bandara ini jam sibuk, maka jumlah penerbangannya juga terbatas. pesawat terbangDia berkata.

Kertajati juga belum menerima permintaan overflight dari bandara terdekat.

“Sampai saat ini belum ada perubahan,” katanya.

Selain penumpang, Bandara Kertajati juga melayani penerbangan kargo. Saat ini Bali Kargo menjadi satu-satunya operator di Bandara Kertajati. Kedepannya Kertajati akan dikembangkan menjadi bandara yang mengelola e-commerce.

“Kami ke depan menyediakan lahan seluas 68 hektar untuk menjadikan Bandara Kertajati sebagai titik keberangkatan penerbangan kargo dan kargo,” kata Singih.

Baca Juga  Mahkamah Agung akan memanggil menteri-menteri era Jokowi untuk mendengarkan sengketa pemilu

Sejak pertama kali beroperasi pada tahun 2018, Bandara Kertajati kesulitan menarik penerbangan ke bandara tersebut. Baru setelah Tol Cisumdawu yang menghubungkan Majalengka dan Bandung beroperasi pada tahun 2023, dan setelah ditutupnya Bandara Husein Sastrangera sebagai bandara komersial, maka akan lebih banyak penerbangan komersial yang mulai beroperasi di Kertajati.

Pilihan Editor: OJK mengamanatkan kontribusi teknologi sektor keuangan dengan menyasar aset Kripto.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *