Temui Rully Nere, salah satu pemain timnas Indonesia dan Ragnar Oratmangoen

Uncategorized96 Dilihat

Perusahaan Tempo.CO, Jakarta Sebuah cerita lama Timnas Indonesia, Rully Nere memuji penampilan Timnas Indonesia saat mengalahkan Vietnam pada laga Grup F babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2026. Pada laga yang digelar di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa 26 Maret 2024, Indonesia meraih kemenangan. 3-0.

Jay Idzes mencetak tiga gol untuk kemenangan tim Garuda pada menit kesembilan. Ragnar Oratmangoen dalam 23 menit, dan Ramadhan Sananta dalam 90+8 menit. “Ini pertama kalinya saya melihat tim nasional bermain bagus. Kuncinya ada di lini tengah, menurut saya Ragnar dan gol-golnya menunjukkan bahwa dia pemain berkelas, kata Rully.

profil Rully Nere

Rully Nere lahir di Jayapura pada 13 Mei 1957. Menurut Koran Tempo, Rully lahir di keluarga asal Pulau Asei, Danau Sentani Timur. Orang tua Rully mengizinkannya belajar sepak bola di klub Oheifa, rumah pertamanya pada usia 13 tahun.

Ia memulai karirnya di Persipura pada tahun 1977. Dua tahun kemudian Rully bergabung dengan Persija Jakarta dan menjadi bagian dari tim yang dua kali menjuarai Amerika Serikat, pada tahun 1979 dan 1980.

Menurut Transfermarkt, Rully Nere pindah ke Pelita Jaya pada tahun 1987. Ia kembali meraih gelar United pada tahun 1988. Rully Nere telah bermain 38 kali untuk Indonesia dan mencetak 10 gol.

Periklanan

Rully Nere pensiun dari dunia sepak bola pada tahun 1992. Klub sepak bola pertama yang dilatihnya adalah Pro Titan pada musim 2010-2011 hingga 2012-2013. Setahun kemudian ia menangani PSBS Biak hingga musim 2014-2015. Ia pernah menjadi pelatih kepala timnas U-20 Indonesia pada tahun 2015, mengabdikan lima tahun karirnya untuk melatih timnas putri.

Baca Juga  Film Dirty Vote Laporkan Bawaslu Tak Berani Atur Pelanggaran Kampanye, Rahmat Bagja: Silakan Kritik Saja

Sedangkan bagi timnas asuhan Shin Tae-yong, menurutnya merupakan salah satu tujuan dari program kreatif pemain berdarah Indonesia. Rully menilai pemain-pemain lawas berbakat yang direkrut kini sudah menunjukkan hasil bagus.

“Inilah tujuan yang diharapkan oleh Pak Erick. Dengan menggunakan pemain-pemain top seperti Ragnar, Tom Haye, atau Jay akan menaikkan level sepakbola Indonesia, sekaligus memotivasi pemain lokal untuk meningkatkan level persaingan,” kata dia. Ruli. .

Buletin Tempo | SKOR.ID | Kirimkan skor

Pilihan Editor: Legenda nasional Indonesia Rully Nere memuji Ragnar Oratmangoen: Dia pemain terkenal



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *