Temui Jokowi, Ini Profil Ketua PP GP Ansor Adinjauharudin.

Uncategorized24 Dilihat

Perusahaan Tempo.CO, Jakarta – Ketua Pimpinan Pusat (PP) Pemuda atau GP Ansor Adinjauharuddin dan jajarannya mengunjungi Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Istana Negara, Jakarta pada Kamis, 16 Mei 2024. Addin mengatakan timnya memaparkan rencana acara harlah dan dedikasi pengurus GP Ansor.

Tempatnya di Gedung Bola Basket Istora Senayan, tanggal kembalinya dia tapi 25 Mei sampai 30 Mei, kata Presiden PP GP Ansor di Istana Kepresidenan.

Profil Ketua PP GP Ansor Adinjauharuddin

Addinjauharuddin Ia dilantik menjadi Ketua PP GP Ansor periode 2024-2029 pada Jumat, 2 Februari 2024. Ia terpilih secara terhormat pada Kongres XVI GP Ansor Tahun 2024 yang digelar di Pelni KM Kelud. Addin menggantikan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas alias Gus Yaqut yang menjabat sejak 2016.

Kader GP Ansor kelahiran Cirebon, Jawa Barat ini pernah menjadi Kepala Keuangan PP GP Ansor 2016-2021 pada masa kepemimpinan Yaqut. Sebelum aktif di kepengurusan GP Ansor, ia merupakan kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII). Dalam pertemuan tersebut, Addin juga mendapat hak menjadi Presiden masa libur 2011-2013.

Addin Jauharud menjabat sebagai Sekretaris Jenderal Dewan Pengurus Pusat (DPP) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI). Beliau juga menjabat Sekretaris Komite Industri dan Pengembangan Produk Halal Masyarakat Ekonomi Syariah (MES). Addin merupakan pionir kolektif nasional pembinaan dan pembinaan 34 ribu UMKM Ansor di 34 Provinsi.

Periklanan

Kepala Bagian Perencanaan Penerapan/Direktur Pusat Kajian IKN PB PMII, Muhammad Rohim Hidayatullah mengungkapkan, Addin dekat dengan Presiden. Jokowi. Karyanya membuat heboh kalangan Nahdlatul Ulama atau NU, Hati-hati dengan tren sejarah, bahkan Jokowi menulis pengantarnya. Addin juga memiliki skrip lain bernama Pindahan Nahdlatut Tujjar. Selain itu tulisannya banyak beredar di internet.

Baca Juga  Prediksi Lineup Pemain Timnas U-23 Indonesia vs Jordan: Shin Tae-yong Sebut Justin Hubner Punya Peluang Jadi Starter

Usai menjabat Ketua PP GP Ansor, Addin mengaku siap melanjutkan program-program yang digagas Gus Yaqut semasa pemerintahannya. “Melanjutkan apa yang dilakukan Presiden sebelumnya,” kata Addin, kepemimpinannya ke depan akan mengantarkan Ansor bangga menjadi master skema besar perjuangan NU, Addin akan fokus pada dua hal dalam kehidupan ke depan.

“Pertama, pengembangan sumber daya manusia. Kedua, memperkuat kekayaan kader Ansor, ujarnya kepada media usai pemilu.

HENDRIK KHOIRUL MUHID | DANIEL A.FAJRI

Pilihan Redaksi: Pesan Jokowi Saat Terima Pengurus GP Ansor di Istana



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *