Tak Hanya Beras, Ini Produk Bulog 7

Uncategorized81 Dilihat

Perusahaan Tempo.CO, JakartaNama perusahaan pelat merah yang bergerak di bidang pangan, yakni Perum Bulog, belakangan menjadi pemberitaan karena beredar video para pekerja yang mempermainkannya. beras. Seperti diberitakan pada hal Antaranews.com, Usai memecat para pekerja hariannya, Perum Bulog mengaku kini memindahkan kantor pusat gudangnya ke Banjar Kemantren 2 Surabaya Utara.

“Pengelola Gudang Banjar Kemantren 2 selaku penanggung jawab kegiatan di gudang, juga telah mengeluarkan SP (Surat Peringatan) dan diserahkan,” kata Manajer Humas perseroan. Logistik Tomi Wijaya saat dihubungi Antara di Jakarta, Rabu.

Selain itu, Tomi juga mengatakan saat ini manajemen Bulog sangat fokus dan berupaya memberikan pelayanan prima dan produk terbaik bagi masyarakat. Oleh karena itu, manajemen Bulog segera mengambil tindakan tegas terhadap kelompok yang terlibat dalam video tersebut.

Tomi juga menyayangkan kejadian dalam video viral tersebut, karena sebagian kecil beras impor tersebut ada yang sobek kantongnya karena diangkut dari kapal ke gudang, harus dibawa ke mesin oleh para pekerja. Nasi seperti nasi. Namun, para pekerja yang tidak bijaksana mempermainkan beras tersebut.

Produk Bulog lainnya

Selain beras, Perum Bulog juga memiliki produk lain yang menunjang produksi utama Perum Bulog, yaitu beras. Seperti diberitakan pada hal blog.co.id, Berikut daftar produk Bulog lainnya.

Gula

Gula manis kami atau gula keluarga Indonesia merupakan gula pasir yang diproduksi Perum Bulog dari pengolahan 100 persen tebu pilihan pertama dan diproses dengan teknologi modern. Dengan cara ini dihasilkan gula berkualitas baik dalam ukuran 1 kilogram.

Minyak goreng

Selain gula, ada minyak goreng bernama Minyak Goreng Kita atau Minyak Goreng Keluarga Indonesia yang mengandung vitamin A, vitamin E, dan rendah lemak jenuh. Selain itu, produk minyak goreng dalam kemasan 1 liter ini dapat digunakan hingga 5 kali.

Baca Juga  AI kemungkinan tak akan hancurkan sebagian besar pekerjaan

Gandum

Berikutnya ada tepung terigu kami atau tepung terigu keluarga Indonesia yang memiliki kandungan protein rendah dan cocok untuk membuat berbagai jenis roti, gorengan, dan jenis jajanan lainnya. Produk tepung terigu produksi Perum Bulog ini tersedia dalam ukuran kemasan 1 kg.

Daging

Selain produk nabati yang dimasak, Perum Bulog juga meluncurkan produk hewani yaitu Daging Kita yang berbahan dasar daging kerbau beku. Selain itu, daging pertama disiapkan dengan proses dingin suhu rendah atau Penghujatan negatif 40 derajat dan tersedia dalam ukuran kemasan 1 kilogram.

Nasi singkong

Berikutnya ada beras Besita atau beras petani yaitu beras berbahan dasar sekam padi hasil petani Indonesia. Beras yang tersedia dalam kemasan 1 kilogram ini kaya serat, bebas gluten, dan rendah lemak.

Sachet nasi

Selain menawarkan produk beras dalam bentuk apapun, Perum Bulog juga memproduksi beras dalam bentuk yang lebih kompak yaitu 200 gram. Produk beras ini memiliki banyak keunggulan seperti mudah dibawa, bermanfaat, ekonomis, dan dapat dimakan dalam jumlah 2 hingga 3 unit.

nasi basmati kukus

Terakhir ada lagi nasi masak produksi Perum Bulog yaitu Al Hambra nasi basmati Selesai memiliki cita rasa yang nikmat dari perpaduan kayu manis, kari, tomat dan rempah-rempah Betawi, Arabi dan India. Jenis nasi Al Hambra ada 5 yaitu Kebuli, Biryani, Kabsah, Bukhori, dan Mndhi.

Pilihan Redaksi: Bukan sekedar mengatur jumlah beras, ini peran dan fungsi Bulog



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *