Surya Paloh Bertemu Jokowi, NasDem Dinilai Kalah Handuk Terima Kemenangan Prabowo-Gibran

Uncategorized97 Dilihat

Perusahaan Tempo.CO, Jakarta – Direktur Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno membeberkan maksud pertemuan Presiden Joko Widodo yang dipanggil Jokowi dengan Ketua Umum Partai NasDem. Surya Paloh. Menurut Adi, pertemuan tersebut menunjukkan Partai NasDem menyerah dengan mengakui kemenangan Prabowo-Gibran.

“Bagi kalangan wajar, pertemuan Jokowi dan Surya Paloh bisa dilihat sebagai bentuk pengakuan NasDem atas kemenangan Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024, meski kemenangan mereka hanya sebatas itu. cepat bersama-samakata Adi saat dihubungi melalui pesan WhatsApp, Senin 19 Februari 2024.

Adi mengatakan pertemuan Surya Paloh Jokowi itu akan dibaca dalam politik. NasDem, salah satu pendukung Parpol Anies, seolah-olah menyerah menerima kemenangan Prabowo-Gibran, kata Adi.

Tidak perlu menunggu hasil resmi dari panduan lengkap KPU Presiden, kata Adi. cepat bersama-sama cukup membuat Surya membuat “pengakuannya”, meski tidak disebutkan secara jelas. Konsensus politik sepertinya pemilu presiden sudah selesai, kata Adi.

Tak berhenti sampai disitu, Adi mengatakan ini bisa menjadi saat yang tepat untuk memperbaiki hubungan politik antara NasDem dan Jokowi yang sempat bermasalah saat NasDem mendukung Anies Baswedan. Apapun namanya, Jokowi dan Nasdem memiliki hubungan yang luar biasa satu sama lain, kata Adi.

Ia juga mengatakan, pertemuan antara Jokowi dan Surya Paloh tidak bisa dipisahkan dan NasDem akan bersatu dalam kubu tersebut. Prabowo-Gibran. Menurutnya, politik Indonesia mengikuti tradisi politik kerja sama. Pemenang pemilu presiden biasanya diterima dan menjadi bagian dari koalisi pemenang, kata Adi.

Periklanan

Jokowi menyebut pertemuannya dengan Ketua Umum NasDem Surya Paloh merupakan pertemuan politik biasa. Jokowi berharap pertemuannya dengan Surya bisa bermanfaat.

Jokowi dan Surya bertemu di Istana Merdeka, Jakarta pada Minggu, 18 Februari 2024. Keduanya pertama kali bertemu usai pemilu 2024.

Baca Juga  Pengumpulan jamaah haji dari Muzdalifah ke Mina selesai tepat waktu

“Tidak masalah siapa yang mengundang. Yang penting ada pertemuan dan itu sangat bermanfaat bagi politik kita, bagi negara kita,” kata Jokowi usai peresmian RS Pertahanan di kawasan Bintaro, Jakarta Selatan. . , pada hari Senin, 19 Februari 2024.

Pilihan Editor: KPU Diinstruksikan Tunda Rilis Hasil Pilkada, Ini Alasannya.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *