Sukses di Smartphone, Xiaomi Luncurkan HyperOS untuk Sistem Operasi dan TV

Uncategorized90 Dilihat

Perusahaan Tempo.CO, JakartaXiaomi telah memasuki pasar teknologi lagi dengan memperkenalkan sistem operasi hiperOS tetap televisi Sistem LED kecil. Informasi tersebut diumumkan perusahaan saat acara presentasi Global Mi TV, Senin 25 Maret 2024. Kabarnya, ini menjadi awal baru bagi Xiaomi untuk bersaing di pasar TV global.

Sebelumnya sistem operasi HyperOS hanya tersedia untuk smartphone menggantikan MIUI. Kabarnya perkembangan di bidang TV ini akan dibarengi dengan fitur-fitur khusus untuk meningkatkan pengalaman menonton, karena didukung oleh HyperOS kecerdasan buatan atau AI dan komponen kinerjanya.

Dikatakan bahwa alatFitur utama HyperOS untuk TV adalah patchwall 5.0 yang memungkinkan mesin rekomendasi AI perangkat memahami preferensi pengguna.

Kecerdasan buatan yang disertakan dengan sistem operasi ini memungkinkan pengguna menerima rekomendasi konten yang dipersonalisasi. Artinya, pengguna Xiaomi Mini LED TV dapat menemukan film, serial TV, dan konten lainnya yang sesuai dengan pencarian dan riwayat tontonan terkini. Fitur ini sekilas mirip dengan algoritma yang digunakan Meta untuk memberikan rekomendasi iklan kepada pengguna di media sosial.

Tak hanya rekomendasi konten, HyperOS di Xiaomi Mini LED TV mampu meningkatkan kualitas live streaming menjadi lebih jernih. HyperOS juga mendukung fitur pendukung seperti multitasking karena dapat menjalankan dua aplikasi sekaligus di layar TV.

Periklanan

Intelligence dan HyperOS juga mendukung banyak keunggulan pada perangkat ini, karena terdapat fitur pencarian suara untuk mencari konten dengan cepat dan mode anak-anak sehingga kualitas konten aman saat ditonton bersama anak-anak.

Beralih ke sisi teknis, Xiaomi Mini LED TV mendukung HyperOS dan hadir dalam tiga model dan ukuran berbeda, mulai dari 43 inci hingga 83 inci. Resolusi yang digunakan pada layarnya bisa 4K UHD dan menggunakan teknologi LED dan QLED.

Baca Juga  5 Gejala Gagal Jantung yang Paling Umum, Waspadai

Mentransfer pengembangan HyperOS ke perangkat selain smartphone membuat jelas visi Xiaomi untuk mendominasi dan bersaing dengan pesaing teknologi lainnya di pasar global. Xiaomi Mini LED TV yang ditenagai sistem operasi terbaru Xiaomi diharapkan bisa menjadi pilihan bagi pengguna yang mencari smart TV saat ini.

Pilihan Redaksi: BMKG: Sembilan wilayah dengan tingkat cuaca dan peringatan ekstrem.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *