Stasiun kereta Stockholm yang indah penuh dengan seni

Uncategorized163 Dilihat

Perusahaan Tempo.CO, Jakarta – Angkutan umum biasanya hanya memiliki loket, tempat duduk untuk menunggu penumpang, dan terkadang mesin penjual minuman. Tapi di dalam Stockholm, Swediapelabuhan kereta api atau Tunnelbana lebih dari itu. Mereka mengubahnya menjadi museum yang indah.

Memasuki pelabuhan mana pun di Stockholm, pelancong serasa memasuki gua dengan karya seni. Percaya atau tidak, proyek seni publik pertama di metro Stockholm dimulai pada tahun 1956, dan sejak saat itu mereka mengutamakan seni.

Meskipun orang terkadang menggambarkan jalur kereta bawah tanah kota ini sebagai galeri seni terpanjang di dunia, setiap stasiun Tunnelbana di Stockholm memiliki karya seni yang unik. Hal ini dikatakan membuat wisatawan lebih tertarik untuk bepergian.

Beberapa port lebih menarik dibandingkan yang lain. Maka tak heran jika pelabuhan-pelabuhan ini kerap menjadi hotspot wisata saat liburan.

Kota yang paling banyak difoto dan mungkin paling spektakuler adalah Kungsträdgården di pusat kota Stockholm. Wisatawan akan melihat artefak, termasuk tiang Romawi dan patung batu dari Istana Makalos, yang pernah berdiri di situs yang sama. Stasiun ini dicat hijau, merah dan putih untuk mencerminkan taman Barok, jalan berkerikil, dan patung marmer di area tersebut.

Sorotan lainnya adalah Östermalmstorg, stasiun kereta bawah tanah terdalam ketiga di kota ini. Ostermalm adalah distrik paling menarik di Stockholm dan rumah bagi banyak toko desainer dan restoran unik.

Banyak seniman yang melukis mural kereta bawah tanah, namun lukisan Siri Derkert mungkin yang paling mengesankan. Derkert adalah pembela hak-hak perempuan dan sejarah tercermin dalam karyanya.

Ini mungkin terlihat seperti lokasi syuting film fiksi ilmiah, tetapi stasiun kereta Solna Centrum sebenarnya dirancang untuk meniru matahari terbenam di hutan. Tapi itu bukan hanya seni.

Baca Juga  Jokowi menunjuk Luhut menjadi koordinator investasi Apple di IKN

Periklanan

Dirancang oleh Karl-Olov Bjork dan Anders Aberg untuk menyajikan perdebatan mengenai deforestasi dan lingkungan hidup di Stockholm.

Pada waktunya

Perjalanan kereta api di Stasiun Pusat Stockholm teratur tetapi lebih tenang dibandingkan Kereta Bawah Tanah London. Wisatawan juga dapat membeli tiket berbatas waktu untuk perjalanan tanpa batas sehingga tidak perlu mengeluarkan biaya perjalanan apa pun.

Meskipun transportasi umum di Stockholm mungkin yang terbaik di Eropa, ada kota-kota lain yang juga merupakan kota terbaik berikutnya di dunia untuk transportasi umum. Kotanya adalah Paris, dimana hampir 70 persen penduduknya menggunakan transportasi umum. Seperti di Luksemburg, salah satu negara terkaya di benua ini, transportasi umum gratis bagi wisatawan dan penduduk.

EXPRESS.CO.UK | FORBES

Pilihan Editor: Traveler sering menganggap Swedia itu sama dengan Swiss, padahal justru sebaliknya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *