Spanyol vs Prancis 2-1, La Furia Roja melaju ke final Euro 2024

Uncategorized9 Dilihat

Perusahaan Tempo.CO, Jakarta -Spanyol melaju ke final Euro 2024 saat mereka dengan nyaman mengalahkan Prancis 2-1 pada laga semifinal di Allianz Arena, Rabu pagi, 10 Juli 2024.

Keunggulan Spanyol di babak pertama berlanjut di babak kedua. Tidak ada gol yang tercipta di babak kedua.

Les Blues unggul terlebih dahulu sebelum La Furia Roja membalikkan keadaan pada duel babak pertama yang berlangsung Rabu dini hari, 10 Juli 2024 di Allianz Arena, Munich, Jerman.

Prancis unggul terlebih dahulu lewat sundulan Randal Kolo Muani pada menit kedelapan. Pemain Paris Saint-Germain itu mengoper dari jarak jauh dari Kylian Mbappe yang bermain di sisi kiri lapangan.

Kolo Muani sukses melompati kipernya dan melepaskan tembakan ke sudut atas gawang Unai Simon. Prancis memimpin 1-0.

Gol Kolo Muani merupakan gol pertama yang dicetak pemain Prancis pada laga terbuka di Piala Eropa. Jelang jeda, tiga gol Les Blues tercipta dari gol bunuh diri lawan (2) dan penalti Mbappe (1).

Spanyol menyamakan kedudukan pada menit ke-21. Tendangan Lamine Yamal dari luar kotak penalti mengarah ke pojok atas gawang Les Blues. Pemain yang akan berusia 17 tahun pada 13 Juli 2024 itu berhasil melakukan pelanggaran terhadap Adrien Rabiot sebelum lolos dari bola kanan ke gawang Mike Maignan. Skor imbang 1-1.

Periklanan

Gol Yamal tersebut sekaligus menjadi penyelamatan pertama Prancis dari laga terbuka Euro 2024. Sebelumnya, Prancis hanya kebobolan satu gol lewat tendangan penalti Robert Lewandowski pada laga melawan Polandia di babak penyisihan grup.

Spanyol menyamakan kedudukan pada menit ke-25. Dani Olmo menguasai bola dari bek Prancis di kotak penalti sebelum melepaskan tembakan kaki kanan ke arah gawang Maignan. Bek asal Prancis Jules Kounde gagal menghentikan tembakan ke gawang Dani Olmo.

Baca Juga  Maret adalah bulan termahal bagi kapal pesiar yang tiba di Lombok Barat

Gol tersebut tercatat sebagai gol Kounde sebelum akhirnya diberikan kepada Dani Olmo. Skor 2-1 untuk keunggulan Spanyol hingga babak pertama berakhir.

Spanyol akan menghadapi pemenang laga Inggris-Belanda di final Euro 2024. Semifinal The Three Lions melawan Tim Oranye akan berlangsung pada Kamis pagi, 11 Juli 2024.

Pilihan Editor: Susunan Pemain Spanyol vs Prancis di Semifinal Euro 2024: Laga alot antara tim dengan gol terbanyak melawan pertahanan terbaik.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *