Soal kemungkinan pertemuan Megawati dan Prabowo, Puan Maharani mengatakan demikian

Uncategorized100 Dilihat

Perusahaan Tempo.CO, Jakarta – Ketua Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan, Nyonya Maharanibuka suara soal kemungkinan pertemuan antara Presiden Jenderal Megawati Soekarnoputri dan calon presiden Prabowo Subianto usai Pilpres 2024.

Insya Allah, kata Puan saat ditemui usai Rapat Paripurna di Kompleks DPR, Senayan, Jakarta, Kamis, 28 Maret 2024. Hal senada dijawab Puan saat ditanya apakah ada rencana dalam pertemuan tersebut.

Ia pun tak banyak bicara saat ditanya kemungkinan PDIP bergabung dengan koalisi Prabowo-Gibran. “Ya, tidak,” katanya.

Sementara itu, Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan dialog politik antara PDIP dan partainya berjalan baik. “Percakapan sehari-hari,” katanya.

Sebelumnya, Jumat pekan lalu, Prabowo mengunjungi Markas Besar Partai NasDem, Surya Paloh di Menara NasDem, Jakarta. Wakil Ketua Partai Gerindra Habiburokhman mengatakan, Prabowo tidak hanya akan bertemu dengan Presiden Partai NasDem, tapi juga berencana bertemu dengan pimpinan partai lain seperti Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

“Tidak hanya NasDem, kami bertemu dengan pimpinan PPP,” kata Habiburokhman di DPR, Senayan, Jakarta, Jumat, 22 Maret 2024.

Periklanan

Menurut dia, pertemuan dengan pihak non-afiliasi ini dimaksudkan sebagai bentuk implementasi politik dari Prabowo yang membawa persatuan dan kesatuan.

“Pak Prabowo tidak mau membuang waktu, justru kita akan cepat menerima semua yang ada di negeri ini. Nanti mulai Oktober (Pilpres) kita akan segera mulai ‘gas pol’,” ujarnya.

Tak hanya NasDem dan PPP, kata dia, partainya mulai melakukan diskusi intensif dengan parpol lain selain Koalisi Indonesia Maju.

DEFARA DHANYA | ADINDA MELATI | HENDRIK YAPUTRA

Pilihan Redaksi: MKMK Putuskan Isra Saldo Tak Langgar Standar Etik Terkait Tuduhan Kaitan dengan PDIP



Quoted From Many Source

Baca Juga  Pemerintah tingkatkan kapasitas SDM di pesisir untuk atasi kemiskinan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *