Shin Tae-yong: Laga melawan Australia ini merupakan penampilan terbaik Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

Uncategorized147 Dilihat

Perusahaan Tempo.CO, Jakarta – Guru Timnas IndonesiaShin Tae-yong mengaku tak kecewa dengan kekalahan Australia di babak 16 besar Kejuaraan Asia 2023. Manajer asal Korea Selatan itu menilai penampilan Marcelino Ferdinand dan kawan-kawan saat melawan The Socceroos menjadi yang terbaik pada waktunya. sebuah kompetisi.

Timnas Indonesia akan mengakhiri perjalanannya menuju Kejuaraan Asia 2023 setelah Australia menang 0-4 di Jassim bin Hamad, Doha, Qatar, Minggu 28 Januari 2024. Gol Indonesia tercipta pada menit ke-12. dengan bunuh diri Elkan Baggott dan kepala Martin Boyle di penghujung babak pertama. Dua gol lainnya dicetak oleh Craig Goodwin pada menit ke-89 dan Harry Souttar pada menit ke-90+1.

Meski kalah dengan selisih yang besar, Shin Tae-yong menilai timnas Indonesia tampil baik. Para pemainnya bisa melanjutkan ke Australia di babak pertama, bahkan beberapa kali mencetak gol lawan peringkat 25 FIFA.

Selepas jeda, performa timnas Indonesia tidak buruk meski dikalahkan Australia. Menurut Shin Tae-yong, dua gol lagi terjadi karena konsentrasi pemain mulai menurun. “Selamat untuk Australia. Tapi, jujur ​​saja kalau dilihat dari tim yang kami latih (selama Piala Asia 2023), pertandingan ini adalah yang terbaik,” ucapnya dalam jumpa pers usai laga usai.

Sayangnya, gol pertama adalah comeback (bunuh diri) pemain kami. Jika kami tidak yakin dengan cara itu, jalannya pertandingan akan berbeda, kata administrasi berusia 53 tahun ke atas.

Shin Tae-yong tidak. Dibandingkan tiga laga grupnya di Irak, Vietnam, dan Jepang, performa timnas Indonesia musim ini paling baik. Para pemain tampak bertekad untuk menangkap dan mengoper bola. Justin Hubner dan kawan-kawan berani melawan lawannya dan tak segan-segan membuat rintangan di pertahanan atau menembak ke gawang Matt Ryan.

Baca Juga  6 Manfaat musik bagi anak, Baik untuk perkembangan otak dan apresiasi terhadap keberagaman

Periklanan

Solusi terakhir adalah masalahnya. Begitu pula pertahanannya. Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan masih waras. Menurut Shin Tae-yong, permasalahan tersebut bisa diatasi dengan pengalaman kompetitif. “Tim kami sama sekali tidak bermain bagus. Meski mencetak empat gol, saya ingin berterima kasih kepada para pemain dan bangga dengan kerja mereka,” ucapnya.

melewati Piala Asia 2023, tantangan lain menanti timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 kawasan Asia. Sempat kalah di dua laga awal Grup F, Prajurit Garuda akan tetap menghadapi Vietnam di grup yang sama pada Maret mendatang.

Ernando Ari dari Indonesia bereaksi setelah Craig Goodwin dari Australia mencetak gol ketiga di Piala Asia AFC – Babak 16 Besar Australia vs Indonesia di Stadion Jassim bin Hamad, Al Rayyan, Qatar, 28 Januari 2024. REUTERS/Molly Darlington

SKOR.ID | Di tengah-tengah

Pilihan Editor: Kekecewaan Erick Thohir saat Indonesia Kalahkan Australia di Piala Asia 2023, Singgung Nasib Shin Tae-yong



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *