Sering dituduh curang, TKN Prabowo-Gibran mengatakan pemasangan papan Ganjar-Mahfud menggunakan mobil berpelat merah membuktikan dirinya tidak curang.

Uncategorized223 Dilihat

Perusahaan Tempo.CO, Jakarta – Anggota Persatuan Penyiaran Nasional atau TKN Prabowo-Gibran buka suara terkait beredarnya video siaran pers tersebut. Ganjar-Mahfud penggunaan kendaraan milik negara. Dalam video tersebut, tiga orang yang berada di dalam mobil Mitsubishi berpelat merah menabrak papan buta Ganjar-Mahfud.

Wakil Direktur Komunikasi TKN Prabowo-Gibran Herzaky Mahendra Putra mengatakan video tersebut merupakan bukti penggunaan sumber daya negara untuk menguntungkan salah satu dari dua kandidat. “TKN tidak akan berkomentar secara spesifik. Namun video tersebut menjadi bukti lain,” kata Herzaky, dikutip dalam keterangan tertulis, Jumat, 24 November 2023.

Pada kesempatan ini, Herzaky berkata: Prabowo-Gibran Sering dituduh dan dipojokkan serta bicara miring tentang netralitas dan penipuan. “Tetapi setiap hari, banyak bukti yang menunjukkan tidak demikian. Biarkan masyarakat yang menilai,” kata politikus Partai Demokrat itu.

Herzaky mengatakan pihaknya yakin tuduhan tersebut akan ditindaklanjuti oleh Komisi Pemilihan Umum atau Bawaslu. Tipuan Yang itu. “Kami yakin Bawaslu akan menindaklanjutinya secara jelas dan jujur,” ujarnya. Namun, dia tidak menyebutkan apakah dirinya akan memberitahu Bawaslu mengenai dugaan penipuan tersebut.

Prabowo-Gibran, kata Herzaky, tetap fokus untuk menciptakan pemilu yang menyenangkan. Dikatakannya, hal tersebut sejalan dengan pesan Prabowo untuk tidak berbicara dengan calon lain, “Pesan Pak Prabowo sudah jelas, tidak perlu berbicara dengan beliau.

Awalnya banyak tuduhan penipuan muncul setelah viral. Misalnya saja kader Sorong Yan Piet Mosso yang diduga menandatangani perjanjian integritas untuk mengalahkan pasangan Ganjar-Mahfud Md. Ikatan integritas itu muncul setelah Yan terjerat skandal pekerjaan Komisi Pemberantasan Korupsi.

Selain itu, video penyambutan Aparatur Sipil Negara di Boyolali juga viral. Dalam video tersebut terekam seorang perempuan berseragam ASN Pemerintah Kota Boyolali sedang makan bakso. Wanita yang hanya terlihat punggungnya itu terlihat sedang berbicara dengan seseorang.

Baca Juga  Data intelijen politik Jokowi adalah skandal politik: NasDem

Periklanan

Wanita itu mengatakan, ada panduan untuk memenangkan pasangan Ganjar-Mahfud. “Nenek (kalau) rahasia umum pak, tujuannya mengalahkan PDI P dan memilih Ganjar,” kata perempuan itu.

“Instruksi seng biasa saja nek, menurutku biasa saja yo bupati. Karena kene seng duwe kekuasaan (Biasanya menurutku yang memberi instruksi itu bupati. Karena itu dia bisa),” kata perempuan itu.

PDIP sendiri membantah adanya penipuan tersebut. Pemimpin politik PDIP Bambang Wurynto mengatakan tidak ada kebenaran mengenai beredarnya video tersebut. Ketua Komisi III DPR itu menilai pembongkaran sebuah kubu merupakan sebuah skandal. “Siapa yang bilang begitu? Lalu benar atau tidak?” kata Bambang saat ditemui di DPR, Rabu 15 November 2023.

Prabowo-Gibran dan Ganjar-Mahfud menjadi dua pasangan yang digadang-gadang bakal bersaing di Pilpres 2024. Banyak perusahaan yang terus menempatkan kedua pasangan ini di peringkat pertama dan kedua adalah riset yang mereka lakukan. Sedangkan pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar selalu berada di peringkat ketiga.

Pilihan Editor: Anies-Cak Imin dan Ganjar-Mahfud bertemu di Unair, Rektor: Ini diskusi, bukan debat.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *