Seri Denmark Open 2023: Fikri / Bagas ingin mematahkan perilaku buruk terhadap Fajar / Rian

Uncategorized25 Dilihat

Perusahaan Tempo.CO, Jakarta – Pertandingan semifinal Denmark dibuka pada tahun 2023 akan mempertemukan dua wakil Indonesia di ganda putra. Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Fajar/Rian) melawan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana (Fikri/Bagas) pada Sabtu, 21 Oktober.

Keduanya merupakan wakil Indonesia yang tersisa di ajang BWF Super 750. Fajar / Rian pertama kali memastikan lolos ke empat besar saat menyingkirkan wakil Korea Selatan Jin Yong / Na Sung Seung. Duo dunia itu menang dua gim langsung 21-15, 21-14. Fikri/Bagas melaju ke babak semifinal usai mengalahkan Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan asal Taiwan, juara All England 2022, mengakhiri pertarungan alot Lee/Yang 22-20, 19-21, 21-15.

Bagas senang delegasi Indonesia memastikan posisinya di final. Meski demikian, ia tak ingin cepat puas karena masih ada laga yang harus dijalani untuk meraih gelar juara.

“Kami senang bisa lolos ke babak semifinal. Selain itu, kami juga bersyukur karena ganda putra berhasil mengamankan satu tempat di final,” ujarnya melalui keterangan grup media PBSI. “Tetapi jangan berpuas diri sekarang. Anda harus tetap fokus dan konsisten di pertandingan berikutnya.”

Pebulu tangkis berusia 25 tahun itu bertekad menghilangkan kebiasaan buruknya saat menghadapi seniornya, Fajar / Rian dalam duel hari ini. Rekor pertemuan kami melawan Fajar / Rian memang kurang bagus, tapi kami berharap performa kami bisa seperti kemarin. Tentu kami ingin menang.

Periklanan

Fikri / Bagas dan Fajar / Rian total sudah bertemu enam kali sejak 2021 di semua ajang. Dari seluruh laga tersebut, Fikri/Bagas hanya mencatatkan satu kemenangan. Hal itu dilakukan saat bertemu di Indonesia Masters 2021. Pasangan peringkat 14 dunia itu menang 13-21, 21-18, 22-20.

Fajar tak mau memandang Fikri / Bagas meski rekor pertemuannya dengan Rian lebih tinggi. Ia mengatakan, duel melawan juniornya tidak akan mudah. Fikri/Bagas sedang dalam kondisi bagus setelah berhasil mengalahkan juara dunia Kang/Seo kemarin.

Baca Juga  Jumlah peserta GTK Creative Camp naik 71 persen

Duel Fajar/Alfian dan Fikri/Bagas akan digelar di Arena Fyn, Odense, Denmark, Sabtu 21 Oktober 2023 mulai pukul 14.00 WIB. Laga kedua wakil Indonesia ini akan menjadi laga ketujuh babak semifinal Denmark Open 2023.

Pilihan Editor: Prediksi Chelsea vs Arsenal di Derby London Premier League Malam Ini: Jadwal, H2H, Status Tim dan Jadwal Pertandingan



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *