Seorang petugas polisi Kalimantan Utara ditembak di kantor pemerintah, mengingat hukuman mati Brigadir Yosua.

Uncategorized154 Dilihat

Perusahaan Tempo.CO, Jakarta – Brigadir Setyo Herlambang ditemukan tewas di kamar kediaman asisten Kapolda Kalimantan Utara atau Kalimantan Utara di Tanjung Selor, Bulungan, pada Jumat, 22 September 2023. Diduga penyebabnya karena kelalaian saat membersihkan senjata.

Brigadir Setyo Herlambang ditemukan di ruangan penuh darah. Di sampingnya tergeletak senjata model HS-9 dengan Nomor Senpi: HS178837.

Jenazah Kapolsek setempat ditemukan di RS Bhayangkara Awaloedin Djamin, Kota Semarang. Menurut Kapolda Kaltara Irjen Daniel Aditya Jaya, hal tersebut merupakan permintaan pihak keluarga.

“Kami setuju, bagus, tidak masalah. Daniel mengatakan pada Sabtu, 23 September 2023, “Kami bekerja sama dengan Polda Jateng.

Saat ini tim sedang menyelidiki penyebab meninggalnya Brigadir Setyo Herlambang. Kelompok gabungan tersebut terdiri dari investigasi kriminal, keselamatan dan keamanan, serta kesehatan dan kesejahteraan.

Namun Daniel tak menjelaskan luka yang dialami korban. Sementara itu, keluarga korban berharap pengusutan kasus ini dilakukan secara transparan.

Korban sendiri bertugas di Kalimantan sepuluh tahun lalu. Ia meninggalkan seorang anak laki-laki, sedangkan istrinya sedang mengandung anak kedua.

Peristiwa asisten tewas akibat tembakan tak hanya dialami Brigadir Setyo Herlambang saja, mengingatkan masyarakat akan pembunuhan Brigadir J yang merupakan asisten kepala ahli keamanan atau Kadiv Propam Irjen Polri. Ferdy Sambo.

Periklanan

Bergantung kepada Majalah Tempo, Ferdy Sambo memerintahkan Bharada Richard Eliezer menembak Brigadir J sebanyak tiga kali dari jarak sekitar dua meter. Ferdy Sambo menuntaskan serangannya dengan dua kali menendang bagian belakang kepala Joshua.

Ferdy Sambo mengaku sedih karena Joshua mengambil istrinya, Putri Candrawati. Diduga ada 100 petugas polisi yang terlibat dalam rencana pembunuhan tersebut. Lima di antaranya dipecat, dan banyak lainnya membantu Sambo menghancurkan atau menghancurkan barang bukti.

Baca Juga  Profil Kai EXO yang akan dibuat film nyata selama karir militernya

Meski berbeda dengan kasus pembunuhan Brigadir J, namun kasus Brigadir Setyo Herlambang cukup mengingatkan masyarakat pada kasus Ferdy Sambo. Selain ajudan, penyebab meninggalnya sementara Brigadir Setyo Herlambang masih diduga karena kelalaian saat membersihkan senjata.

Namun, dalam keterangan yang dikeluarkan Kepala Penerangan Masyarakat Polda Kaltara Kompol Budi Rachmat. Korban ditemukan di kamarnya dengan senjata di sisinya.

Hal ini mendorong pihak keluarga meminta polisi mengusutnya. Inilah adik ipar dari kakak korban, Agus Dwi Jatmiko. Ia berharap kasus tersebut bisa diusut dengan baik. Agus mengatakan, “Akan dibuka secara terbuka dan mudah-mudahan tidak terjadi lagi.”

TIM ANANDA BINTANG I Tempo.CO

Pilihan Editor: Seorang Kapolda Kalimantan Utara meninggal dunia di RS Bhayangkara Semarang



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *