Sebuah kebanggaan berseragam Real Madrid

Uncategorized223 Dilihat

RedaksiHarian – Kiper Kepa Arrizabalaga mengutarakan kebanggaannya dapat berseragam Real Madrid, salah satu klub terbaik di dunia pemilik 35 trofi Liga Spanyol dan 14 trofi Liga Champions.

“Merupakan momen yang membanggakan untuk menjadi bagian dari Real Madrid dengan semua warisannya dan semua sejarahnya,” kata Kepa pada sesi perkenalannya mengenakan seragam Madrid, dilansir dari laman resmi klub, Rabu.

Kepa didatangkan Madrid dengan status pinjaman selama satu musim 2023/2024 dari Chelsea FC, untuk menutup lubang yang ditinggalkan kiper utama Thibaut Courtois yang menderita cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL).

Saat bersama The Blues, Kepa telah tampil 163 kali di seluruh kompetisi dengan mencatatkan 59 clean sheets, serta memenangkan empat piala di antaranya Liga Europa 2018/2019, Liga Champions 2020/2021, Piala Super Eropa 2021, dan Piala Dunia Antar Klub 2022, demikian dilansir dari Transfermarkt.

“Panggilan dari Real Madrid Itu adalah keputusan yang sangat mudah. Saya mendapat proposal lain dari klub besar, tetapi ketika saya diberi tahu bahwa saya memiliki kesempatan ini, semuanya cukup cepat dan mudah,” kata Kepa.

Kebanggaan Kepa memperkuat Madrid semakin bertambah karena ia mengikuti jejak kiper idolanya Iker Casillas yang merupakan kiper tim utama El Real pada era 1999 sampai 2015.

“Saya selalu mengikuti LALIGA dan saya tumbuh dewasa menyaksikan Casillas bermain sebagai penjaga gawang untuk Madrid. Dia adalah salah satu panutan saya dan ketika Saya menonton Madrid, dialah yang saya tonton. Itu adalah klub yang hebat dan bersejarah dan saya bangga menjadi bagian darinya,” kata kiper kelahiran 3 Oktober 1994 tersebut.

Kepa sendiri bukan merupakan sosok asing di Liga Spanyol. Pasalnya kiper 28 tahun itu pernah bermain untuk Athletic Club Bilbao sebelum pindah ke Chelsea dimana ia mencatatkan 53 penampilan di LALIGA dengan meraih 15 clean sheets.

Baca Juga  Saham China dibuka lebih rendah, indeks Shanghai tergerus 0,07 persen

“Di mana pun saya berada, menjaga akal sehat dan memberi 100 persen. Sekarang saya siap memberikan 100 persen untuk Real Madrid,” kata Kepa.

Lebih lanjut, bersama tim yang bermarkas di Santiago Bernabeu itu, Kepa akan mengenakan nomor punggung 25.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *