Sandiaga Uno meminta pemilik hotel membayarkan THR pekerjanya di muka

Uncategorized86 Dilihat

Perusahaan Tempo.CO, Jakarta – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Alam; Sandiaga Unomeminta pemilik hotel untuk membayar liburan atau THR Idul Fitri kepada karyawannya terlebih dahulu.

“Saya ada permintaan dari para pekerja agar pemilik restoran bisa membayarkan THR-nya terlebih dahulu,” kata Sandiaga saat memberikan sambutan pada acara cepat Persatuan Restoran Hotel Indonesia di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis, 14 Maret. 2024.

Menurutnya, hotel menggerakkan perekonomian di Indonesia sehingga menyeimbangkan kaki-kaki perekonomian lainnya.

Ia mengatakan pada tahun 2024, pemerintah menargetkan devisa pariwisata Indonesia mencapai US$ 14,3 miliar. Kunjungan wisatawan mancanegara meningkat signifikan pada tahun lalu. Peningkatan pariwisata dalam negeri akibat Covid-19 sudah melampaui dan mencapai omzet pariwisata luar negeri sebesar US$ 14 miliar. Targetnya meningkat pada tahun ini, kata Sandi.

Periklanan

Presiden PHRI Haryadi Ramdani menanggapi permintaan Sandiaga Uno terkait permintaan THR. “Yang jelas kami hanya mengikuti pemerintah saja. Karena dari awal diminta oleh Menteri, maka saran beliau pun kami ikuti,” kata Hari.

Tidak ada kendala dalam pembayaran THR, karena menurutnya, hotel dan restoran sudah pulih secara ekonomi pasca Covid-19.



Quoted From Many Source

Baca Juga  Pemerintah mendukung pembangunan perkotaan yang berkelanjutan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *