Sambut HUT ke-78 RI, Gita Bahana Nusantara gelar Konser Kemerdekaan

Uncategorized180 Dilihat

RedaksiHarian – Tim paduan suara Gita Bahana Nusantara (GBN) menggelar Konser Kemerdekaan dalam rangka merayakan hari jadinya yang ke-20 tahun, sekaligus menyambut HUT ke-78 RI.

Konser berlokasi di Plaza Fatahillah, Kota Tua, Jakarta, Sabtu, pada pukul 19.30 hingga 22.00 WIB itu mengangkat tema “Menembus Batas”.

“Selain sebagai bentuk perayaan hari jadi GBN dan menyambut HUT RI ke-78, konser GBN di ruang publik ini juga menjadi bukti bahwa GBN tidak hanya tampil di acara formal, tapi juga tampil di ruang publik yang dekat dengan masyarakat,” ujar Direktur Pengembangan dan Pemanfaatan Kebudayaan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek)Irini Dewi Wanti dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu.

Gita Bahana Nusantara membawakan total 10 lagu di Konser Kemerdekaan, diantaranya Rayuan Pulau Kelapa, Satria Indonesia, Hari Merdeka, Butet, dan Pemuda.

Gita Bahana Nusantara juga berkolaborasi dengan Novia Bachmidmenyanyikan lagu Simfoni Raya, Zamrud Khatulistiwa, dan Cinta Indonesia.

GBN juga berkolaborasi dengan MDeni Maulana yang membacakan puisi berjudul “Aku Indonesia” karya IrSoekarno.

Konser Kemerdekaan itu tayang (tapping) di Indonesiana TV (Indihome ch.200 (HD) dan ch.916 (SD).

Post Views: 1

Quoted From Many Source

Baca Juga  Ahli: Isu penggabungan komisi antirasuah dengan ombudsman melemahkan pemberantasan korupsi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *