Rusia mengangkut 300 pekerja dari Korea Utara dengan kereta api

Uncategorized103 Dilihat

Perusahaan Tempo.CO, JakartaRusia membawa sekitar 300 karyawan dari Korea Utara. Menurut para ahli di Korea Selatan, para pekerja tersebut tiba di Rusia dengan kereta api.

Kedatangan warga Korea Utara terjadi di tengah hubungan dekat dengan Rusia. Sumber Rusia, Cho Han-bum, seorang analis senior di badan pemerintah Korea yang didukung negara, mengatakan ratusan pekerja Korea Utara terlihat turun dari kereta di pelabuhan dekat Vladivostok pada bulan Februari 5.

“Mereka terlihat membawa paket, tapi kalau dilihat dari pakaiannya, sekilas mereka terlihat seperti pekerja, bukan turis,” kata Cho. Dia mengesampingkan bahwa mereka adalah pelajar atau pejabat di kantor diplomatik.

Dia mengatakan bahwa mereka tampaknya merupakan pekerja Korea Utara pertama yang dapat terus dikirim oleh pemerintah Korea Utara ke Rusia.

Jika benar, tindakan tersebut merupakan pelanggaran terhadap resolusi Dewan Keamanan PBB yang melarang Korea Utara mengirimkan pekerjanya ke luar negeri.

Seluruh anggota PBB diwajibkan untuk memulangkan setiap warga negara Korea Utara yang mendapatkan haknya paling lambat akhir tahun 2019 sesuai dengan resolusi DK PBB 2397. Keputusan ini diambil pada tahun 2017.

Periklanan

Badan intelijen Korea Selatan menolak menyetujui imigrasi ratusan warga Korea Utara ke Rusia.

“Kami terus menyelidiki situasi terkait pengiriman pekerja Korea Utara ke Rusia,” kata badan tersebut.

Korea Utara dan Rusia memperluas wilayah kerja sama mereka menyusul pertemuan antara Presiden Korea Utara Kim Jong Un dan Presiden Rusia Vladimir Putin pada September tahun lalu.

Di tengah-tengah

Pilihan Editor: Konten video dugaan kecurangan pemilu 2024 di Tokyo yang mulai viral di X



Quoted From Many Source

Baca Juga  Bentuk-bentuk oposisi pemilu menurut undang-undang pemilu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *