Ruang Terbuka Depok Harganya Rp 4,4 Miliar, Penjelasan Warga Berikut: Besar Apa?

Uncategorized196 Dilihat

Perusahaan Tempo.CO, depok – Pendanaan pemerintah untuk pembangunan tahap pertama Depok terbuka sebesar Rp 4,4 miliar mengejutkan banyak warga. Mereka berpendapat bahwa dengan uang yang dikeluarkan, pembangunan lebih banyak harus dilakukan.

Menurut Hairul, 43 tahun, saat mengunjungi Ruang Terbuka Depok dan Alun-Alun Depok Kota Grand depok dan Masjid Thohir bersama keluarga menggunakan mobil Odong-odong Oranye

Kalau sopirnya ada tumpangan ke sini, katanya nanti kita foto-foto ya, di depan balai kota, kata Syahrul saat ditemui di Ruang Terbuka Depok, Jalan Margonda, Kecamatan Pancoran Mas, Depok, Sabtu, 30 Desember 2023 .

Warga mendatangi Open Space Depok di Jalan Margonda, Kecamatan Pancoran Mas, Depok, Sabtu, 30 Desember 2023. Tempo/Ricky Juliansyah

Warga Parung Bingung, Desa Rangkapan Jaya, Kecamatan Pancoran Mas ini menikmati keberadaan Ruang Terbuka Depok, namun saat mengetahui anggaran pembangunannya sebesar Rp 4,4 miliar, ia mengaku kaget. “Itu saja (perusahaan), menurut saya masih perlu ditambah,” ucapnya heran.

Sementara itu, warga Kelurahan Krukut, Kecamatan Limo, Muhammad Wahyudi, 33, mengaku sudah mengetahui keberadaan Ruang Terbuka Depok, namun ia baru datang ke sana saat ingin mengantar anaknya ke toko di Jalan Margonda. . “Saya suruh anak-anak berfoto di sini, sekarang Depok sudah bagus, perkembangannya berjalan,” kata Yudi.

Ayah dua anak ini mengaku tidak mengetahui semua perusahaan yang ada di Open Space Depok karena hanya anak dan istrinya yang turun untuk berfoto.

Periklanan

Saat terungkap anggaran pembangunan mencapai Rp 4,4 miliar menggunakan APBD Kota Depok, Yudi tampak kaget mendengar kabar tersebut. “Kalau anggarannya besar, menurut saya terlalu besar,” kata Yudi.

Warga menikmati Ruang Terbuka Depok di Jalan Margonda, Kecamatan Pancoran Mas, Depok, Sabtu, 30 Desember 2023. Tempo/Ricky Juliansyah

Baca Juga  5 Cara Mudah Screenshot di HP Samsung A14 dan A15

Di tempat yang sama, Sudirman, 39 tahun, menyambut baik keberadaan Ruang Terbuka Depok, karena di dalamnya juga terdapat taman bermain anak. Ia pun mengaku sudah tiga kali ke sana. “Sekali pada siang hari, dua kali pada malam hari,” kata Sudirman.

Ia tiga kali mengunjungi Open Space Depok, karena dekat dengan rumahnya di Desa Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya dan aksesnya mudah. “Ada angkutan umum, bisa naik mobil, dan kalau bawa sepeda motor, parkirnya gratis,” jelasnya.

Disinggung apakah dana Rp 4,4 miliar itu layak atau tidak, ia tak bisa menilai, namun ia menegaskan usaha seperti itu sangat penting dan bermanfaat bagi warga. “Iya murah, gratis, bisa kumpul-kumpul, main game, perlu diperluas,” kata Sudirman.

Pilihan Editor: Kasus Videotron Prabowo-Gibran di Semanggi, Bawaslu DKI: Penyedia layanan media



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *