Rasa malu yang dialami banyak ibu hamil membuat mereka tidak nyaman

Uncategorized13 Dilihat

Perusahaan Tempo.CO, Jakarta – Kehamilan merupakan proses yang sulit bagi wanita, termasuk perubahan bentuk tubuh yang cepat. Namun banyak ibu hamil yang mengalami rasa malu terkait berat badan atau juga tubuh pemalu.

Selain menimbulkan tekanan mental, kritik tersebut juga berdampak buruk pada kesehatan fisik ibu hamil karena menyebabkan gangguan makan dan malas menjaga kesehatan. Sayangnya, banyak ibu hamil yang mengalaminya malu dari orang-orang terdekat Anda, itu sungguh berbahaya.

Sebuah penelitian baru-baru ini menemukan bahwa penghinaan terhadap berat badan pasangan menunjukkan hubungan yang buruk, ketidakpuasan terhadap citra tubuh, dan gangguan makan. Dan penelitian di tahun 501 wanita hamil Hasil penelitian menunjukkan bahwa sekitar sepertiga (157) mengalami perundungan dari orang terdekat (teman, keluarga, pasangan). Ini adalah hinaan yang paling umum Psikologi Hari Ini.

Dibandingkan dengan sangat bagus
Wanita dibandingkan dengan bentuk tubuh idealnya saat hamil dan pasca melahirkan. Beberapa wanita merasa terlalu gemuk.

Kritik tentang kehidupan
Para perempuan tersebut dikritik karena gaya hidup mereka, termasuk obesitas (26 persen), kebiasaan makan (19 persen), dan olahraga.

Periklanan

Kritik terkait kesehatan
Para perempuan tersebut dikritik mengenai kesehatan mereka (15 persen) dan beberapa lainnya mengkritik kesehatan bayi mereka yang belum lahir (5 persen).

Kata-kata menyebabkan ketidaknyamanan
Beberapa perempuan pun mengaku mendapat berbagai komentar yang membuat mereka merasa risih. Misalnya ada orang yang disebut obesitas, dan ada pula yang dikatakan terlalu berat untuk ibu hamil sehingga khawatir dengan kesehatan janin atau anak yang akan makan.

Pilihan Editor: Perlunya kreativitas rumah tangga dalam menyiapkan pangan lokal agar terhindar dari ketergantungan terhadap mie.



Quoted From Many Source

Baca Juga  Mahasiswa UGM sedang mengembangkan bahasa elektronik untuk mendeteksi mineral dan logam berat dalam air minum.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *