Putusan Haris Azhar-Fatia Maulidiyanti dalam kasus Lord Luhut disampaikan awal tahun 2024

Uncategorized179 Dilihat

Perusahaan Tempo.CO, Jakarta – Saatnya membaca keputusan Haris Azhar serta persidangan Fatia Maulidiyanti dan Lord Luhut akan digelar pada minggu kedua Januari 2024. Kedua aktivis HAM tersebut telah menjalani dua sidang pada Senin.

“Perkara ini akan kami putuskan pada 8 Januari 2024,” kata Hakim Cokorda Gede Arthana di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Senin, 11 Desember 2023.

Cokorda menjelaskan alasan dibalik proses pengambilan keputusan tersebut Haris – Fatia Hal itu akan dilakukan pada Januari mendatang karena ia ingin mengambil cuti untuk menghadiri acara keluarga. “Karena saya ada pernikahan anak saya, saya tidak bisa berkonsentrasi lagi sehingga harus minta istirahat,” ujarnya.

Alasan lainnya, kata Cokorda, Natal dan Tahun Baru sama-sama jatuh pada hari Senin, sehingga pencemaran nama baik keputusan Menteri Kelautan dan Investasi. Luhut Binsar Pandjaitan baru bisa digelar pada 8 Januari 2024.

Periklanan

“Mudah-mudahan semuanya bisa berjalan dengan baik,” ujarnya.

Menanggapi proses persidangan yang tertunda hampir sebulan, Haris Azhar dan kuasa hukum Fatia Maulidiyanti, Nurkholis Hidayat mengaku tidak mempermasalahkan pemilihan rombongan hakim. Dia menilai, apa yang disampaikan hakim bisa dimengerti dan masuk akal. “Mereka mempunyai kebebasan waktu untuk mempertimbangkan secara matang,” kata Nurkholis.

Pilihan Editor: Pengacara Haris Azhar menuduhnya tidak bertarak: Pikiran liar



Quoted From Many Source

Baca Juga  Top 3 Dunia: China tidak mau terlibat dalam Hubungan Rusia-Korea Utara dan makanan gratis Jepang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *