Presiden Jokowi puji kiprah NU di bidang ketahanan nasional, Pancasila

Uncategorized39 Dilihat

Perusahaan Tempo.CO, JakartaPresiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengatakan Nahdlatul Ulama (NU), organisasi Islam terbesar di Tanah Air, telah memberikan kontribusi besar terhadap Pancasila dan keutuhan serta persatuan bangsa.

Hal itu diungkapkannya dalam pidatonya pada acara Milad ke-101 NU di Yogyakarta, Rabu, yang disaksikan secara daring melalui kanal YouTube NU.

“NU berkontribusi besar dalam upaya menjaga bangsa ini, Pancasila, dan Bhinneka Tunggal Ika,” ujarnya.

Jokowi mengucapkan terima kasih kepada NU atas 101 tahun berdirinya, berterima kasih atas sumbangsihnya dalam menjaga dan menjaga keutuhan NKRI.

“Saya mengucapkan selamat kepada NU di hari jadinya yang ke 101. Terima kasih atas komitmen Anda menjaga keutuhan bangsa kesatuan ini,” ujarnya.

Dalam pidatonya, Jokowi juga menyampaikan bahwa cara Indonesia dalam memajukan toleransi melalui toleransi beragama menginspirasi dunia.

“Hal ini berkat komitmen dan kerja keras para Ulima santri (Siswa pesantren) dari seluruh tanah air kita Indonesia,” ujarnya.

Selain itu, Jokowi juga mendorong NU untuk terus berkontribusi membawa Indonesia menuju masa depan yang lebih baik.

Dalam perayaan HUT ke-101, NU mengusung tema “Berhenti Berkarya, Menuju Indonesia Kejayaan”.

Seperti dilansir dari situs himpunan, Wakil Ketua Pengurus Pusat NU (PBNU) Amin Said Husni menjelaskan, topik tersebut dipilih untuk menunjukkan pentingnya perayaan HUT dengan meningkatkan kualitas kegiatan organisasi NU.

Ia mengatakan, NU memandang peringatan tersebut sebagai momen untuk memperkuat organisasi dan jaringan dalam upaya membantu negara mencapai visi Indonesia Emas 2045.

Dalam acara tersebut, Jokowi didampingi para petinggi antara lain Panglima Tentara Nasional (TNI) Jenderal Agus Subiyanto, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, dan beberapa menteri.

Menteri Energi dan Infrastruktur Uni Emirat Arab Suhail Al Mazrouei juga menghadiri acara tersebut.

Baca Juga  Indonesia harus bisa manfaatkan “international trust”

Di tengah-tengah

Pilihan Editor: Cara mendapatkan kewarganegaraan Singapura bagi orang Indonesia

klik disini mendapatkan update terkini dari Tempo dan Google News



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *