Prakiraan BMKG siang dan malam hari di sebagian wilayah Jabodetabek

Uncategorized24 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta BMKG mengeluarkan peringatan pertama untuk Jabodetabek pada hari ini, Kamis, 16 Mei 2024. Berdasarkan pantauan BMKG, sebagian wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur akan diguyur hujan disertai petir dan angin kencang pada siang ini.

Badan Cuaca juga memasang peringatan dini untuk Kota Bogor, Kota Depok, Kabupaten Bogor, serta Kota dan Kabupaten Bekasi. Peringatan dini cuaca juga dikeluarkan untuk Kabupaten dan Kota Bogor, Kota Depok, serta Kota dan Kabupaten Bekasi. BMKG mengimbau warga mewaspadai hujan singkat di wilayah tersebut disertai angin kencang pada pagi, siang, dan malam hari.

Diprakirakan ada kemungkinan hujan lebat dan banjir disertai petir dan angin kencang di wilayah barat dan selatan Kabupaten Tangerang, serta Kota Tangsel.

JAKARTA

Prakiraan cuaca BMKG menyebutkan, pagi ini seluruh wilayah Jakarta akan berawan sebagian. Pada sore hari, cuaca bervariasi antara Jakarta Pusat dan Jakarta Utara berawan, Jakarta Barat dan Kepulauan Seribu berawan, serta hujan di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

Sedangkan pada malam hari, seluruh Jakarta akan cerah berawan. Suhu udara berkisar antara 25 hingga 33 derajat Celcius dan kelembapan udara mencapai 90 persen.

JAKARTA lebih besar

Jabodetabek juga mengawali pagi hampir berawan seluruhnya. Hanya Serpong (Kota Tangsel) dan Tigaraksa (Kabupaten Tangerang) yang diprakirakan BMKG cerah berawan.

Memasuki sore hari, hujan lebat dan ringan diperkirakan terjadi di kedua wilayah tersebut. Hujan diperkirakan turun di Kota Bogor sore ini. Sementara wilayah lain akan diguyur hujan deras.

Pada malam hari, kemungkinan akan turun hujan di Kota Bekasi, Depok, Cibinong, dan Kota Bogor. Sedangkan awan akan menyapa Tangerang, Serpong, dan Tigaraksa.

Suhu udara tertinggi hari ini akan terjadi di Kota Bekasi dan Tangerang sebesar 33 derajat Celcius. Untuk wilayah Bekasi, kelembapan udara mencapai 95 persen, sedangkan Kota Tangerang mencapai 90 persen.

Baca Juga  Jokowi tanggapi soal wacana revisi UU Peradilan Militer

ZACHARIAS WURAGIL

Pilihan Editor: Gempa M5.1 mengguncang Kepulauan Seribu Jakarta hingga Tangerang

klik disini tetap mendapatkan update terkini dari Tempo dan Google News



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *