Polisi tengah mendalami ide salat di masjid di Sunter Jaya

Uncategorized208 Dilihat

Perusahaan Tempo.CO, Jakarta – Kompol Tanjung Priok Nazirwan mengatakan polisi akan bekerja sama dengan ahli untuk memeriksa kondisi kejiwaan S, 21, doa dan seruan masjid di Sunter Jaya, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Pemuda ini ditangkap hari ini karena kedapatan membakar Masjid Jami Al-Falah.

Soal pola pikirnya, perlu kajian mendalam dan pendapat ahli, kata Narzirwan di kantornya, Kamis, 25 Januari 2024.

Polsek Tanjung Priok telah melayangkan permohonan ke RS Polri Kramat Jati untuk melakukan pengecekan situasi pikiran Pemuda ini diduga melakukan pembakaran masjid.

Pelaku kini telah ditangkap dan ditahan di Polsek Tanjung Priok. Polisi telah melakukan olah tempat kejadian perkara atau TKP dan memeriksa dua orang saksi.

Nazirwan belum bisa membuktikan motif pembakaran masjid milik sebuah keluarga di kawasan itu.

Dari temuan uji sementara, pelaku kejadian dapat menjelaskan kejadian kebakaran masjid saat hendak salat. “Dia bisa menjelaskan dengan jelas langkah atau tindakan yang dilakukannya,” kata Nazirwan.

Aksi penyerang juga terekam kamera CCTV masjid. Kebakaran yang menyelimuti masjid tersebut terjadi pada Rabu malam, 24 Januari 2024 pukul 19.15.

Periklanan

Dalam unggahan akun Instagram @jakut_update, pelaku terlihat menuangkan air yang diduga minyak ke sajadah masjid sambil melemparkan korek api. Oleh karena itu, sajadah dibakar hingga terbakar.

Polisi telah mengirimkan sampel cairan S bekas pembakaran sajadah masjid ke laboratorium forensik RS Polri Kramat Jati.

Nazirwan mengatakan, Masjid Al-Falah Jami dan Sunter Jaya sudah mengalami hal seperti ini beberapa bulan lalu. Namun belum bisa disimpulkan apakah pelaku pembakaran masjid tersebut adalah orang yang sama.

“Kami dari awal menyadari banyak kejadian di satu tempat. Tapi ada kaitannya, masih kami selidiki,” ujarnya.

Baca Juga  Setelah dua kecelakaan, AS akan menuntut Boeing secara pidana

Pilihan Editor: Penagih utang bentrok dengan warga di Tangerang, polisi bersenjata angkut senjata dan sepeda motor.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *