Polisi: 10 terduga teroris di Jawa Tengah, wilayah Timur Jemaah Islamiyah

Uncategorized148 Dilihat

Perusahaan Tempo.CO, Jakarta – Kepala Kantor Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Departemen Humas Nasional Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko menetapkan sepuluh orang tersangka. seorang teroris Densus polisi menangkap 88 teroris di wilayah Jawa Tengah Jamaah Islamiyah (JI).

“10 anggota ini adalah anggota Qodimah Timur sistem JI,” kata Truno kepada wartawan di Jakarta, Jumat, 26 Januari 2024.

Truno menjelaskan, 10 terduga teroris tersebut sudah berstatus tersangka yakni S alias M, M alias R, T alias A, P alias K, N alias A, T alias J, E alias W, N, SU dan MU.

Ia mengatakan, para tersangka ditangkap di beberapa daerah di Jawa Tengah pada Kamis pekan lalu. “10 tersangka ditangkap dalam satu hari di tempat berbeda di wilayah Jawa Tengah,” ujarnya.

Mantan Direktur Humas Polda Metro Jaya ini menggambarkan keterlibatan 10 tersangka tindak pidana terorisme ini sebagai pendukung kerja kelompok JI, mulai dari mendukung kerja kelompok, hingga menyembunyikan pelari atau pelari, mencari uang. .

Periklanan

“Mereka juga memberikan persenjataan berupa senjata api dan senjata tajam di bidang pengembangan personel seperti keterampilan dan kemampuan,” ujarnya.

Hingga saat ini, lanjut Truno, sang peneliti Densus 88 Polisi antiteroris masih menyelidiki peran dan keterlibatan masing-masing tersangka.

Penyidik ​​masih melakukan uji laboratorium alat bukti, menyelenggarakan kejaksaan dan pengadilan negeri, meminta keterangan ahli dan menghilangkan barang bukti serta melakukan penangkapan terhadap tersangka, ujarnya.

Pilihan Editor: Kejaksaan DKI menerima berkas perkara yang menuduh sepasang suami istri diculik dan disimpan di kandang anjing.



Quoted From Many Source

Baca Juga  Jakarta mencatat 131 kasus baru COVID-19 pada hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *