Polda Jatim mengirimkan 50.789 paket kepada korban banjir di Demak dan Kudus.

Uncategorized119 Dilihat

Perusahaan Tempo.CO, Jakarta – Polda Jatim mengirimkan 50.789 paket bantuan perawatan banjir di wilayah Jawa Tengah. Paket itu berisi banyak item penting.

Kapolda Jatim Irjen Imam Sugianto memimpin pemberangkatan ribuan paket dari Rumah Tribrata, Mabes Polri, Jumat pekan lalu. Ia mengatakan, paket sembako tersebut diperuntukkan bagi korban banjir di wilayah tersebut Demak dan Suci.

Semua ini kami lakukan berdasarkan instruksi Kapolda. Mudah-mudahan Polda Jatim yang pertama mengirimkan bantuan, kata Imam, seperti dikutip dari keterangan tertulis yang diperoleh Tempo, Minggu, 24 Maret 2024.

Polda Jatim menyalurkan sebanyak 50.789 paket yang terdiri dari perlengkapan pribadi 724 paket, selimut 4.360 paket, Pampers 6.147 paket, pembalut 7.016 paket, dan pakaian layak pakai 11.842 paket.

Selain itu, paket tersebut juga berisi makanan dan minuman seperti biskuit 2.408 dus, pop mie 3.101 dus, susu 1.930 dus, air mineral 2.478 dus, roti kering 905 dus dan fast food 725 dus, serta bekal bekal. . cepat. 9.598 peti obat.

Imam mengatakan, bantuan tersebut akan dititipkan di tempat yang sudah dikoordinasikan dengan Polda Jateng. Meski belum meminta bantuan, Imam mengatakan petugasnya siap membantu Polda Jateng jika diperlukan.

“Untuk bantuan pekerja di Jateng, sejauh ini Polda Jateng belum meminta bantuan, namun Polda Jatim siap jika diminta. Selain itu tenaga medis juga siap jika ada yang membutuhkan,” kata Daerah. Kapolri.

Polri telah menurunkan tim bantuan untuk membantu korban bencana di Demak dan Kudus.

Polri mengirimkan tim bantuan untuk membantu pemulihan korban banjir di Demak dan Kudus, Jawa Tengah. Tim ini terdiri dari tenaga medis, polisi siaga bencana, dan psikolog dengan jumlah anggota 110 orang.

Baca Juga  Balapan Supermoto 2023 yang digelar di Jakarta menampilkan dua pembalap kelas dunia.

Periklanan

Direktur Pelayanan Psikologi (SSDM) Polri Kristiyono mengatakan, bantuan tersebut masing-masing ada di empat dan tiga titik di Demak dan Kudus. Empat wilayah utama tersebut adalah Karanganyar, Karangtengah, Kota Demak dan Mranggen.

Menurut Kristiyono, kelompok tersebut akan dihubungkan dengan instansi terkait, seperti TNI dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Jawa Tengah. “Kami bersinergi membantu meringankan masyarakat terdampak bencana,” kata Kristiyono di Badan Keamanan Nasional, Jakarta Selatan, Jumat, 22 Maret 2024.

Kristiyono juga mengatakan, bantuan ini untuk mendukung upaya pemulihan yang dilakukan Polda Jateng. Bantuan ini dikirimkan atas dukungan kepolisian setempat.

Kelompok bantuan psikologis berupaya mengatasi dampak bencana banjir terhadap kondisi mental para korban, khususnya anak-anak. Kristiyono mengatakan, kelompoknya akan melakukan terapi trauma, misalnya dengan memainkan berbagai permainan.

Tak hanya itu, Kristiyono mengatakan kepolisian setempat yang berada di sekitar lokasi bencana juga akan mendukung pelaksanaan bantuan bagi korban bencana Demak dan Kudus.

Selain tim bantuan, Polri juga mengirimkan bantuan darurat antara lain beras, air mineral, mie instan, minyak goreng, dan pampers. Itu yang diinginkan masyarakat di luar sana, katanya.

Pilihan Redaksi: Polri melepas tim pekerja bantuan untuk membantu korban bencana di Demak dan Kudus.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *