Pimpinan OIKN Nusantara menerima 328 surat investasi untuk IKN

Uncategorized165 Dilihat

Perusahaan Tempo.CO, JakartaSebanyak 328 letter of Intent (LoI) pelaku yang ingin berinvestasi di Ibu Kota Nusantara (IKN) baru, telah dilaporkan ke Otoritas Ibu Kota Nusantara (OIKN).

“Total kita sudah menerima 328 LoI yang dikuasai oleh investor dalam negeri. Sejauh ini, investor asing sudah membayar 45 persen dari total tersebut,” kata OIKN berikutnya bidang investasi dan keuangan, Agung Wicaksono, dalam konferensi pers yang diikuti secara daring dari Jakarta. pada hari Jumat, 15 Desember 2023.

Rinciannya, ia mengatakan, sebanyak 187 LoI berasal dari pemain dalam negeri, sedangkan sisanya diterima dari pemasok komersial yang berbasis di Singapura, Jepang, China, Malaysia, Korea Selatan, Amerika Serikat, Spanyol, Finlandia, dan negara lainnya.

Empat investor asing teratas berasal dari Singapura, Jepang, Tiongkok, dan Malaysia.

“Empat negara ini, dan jumlah LoI yang diajukan masing-masing sekitar 20, merupakan mitra jangka panjang kami. Kami bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan dari negara-negara tersebut,” jelasnya.

Wicaksono mengatakan, Presiden Joko Widodo telah meminta OIKN untuk memprioritaskan pemrosesan LoI yang diterima dari pemain dalam negeri.

Diinformasikan juga bahwa OIKN telah menerapkan proses seleksi yang ketat terhadap calon investor di IKN Nusantara. Proses ini mencakup penyerahan LoI, peninjauan dan penilaian prioritas, dan pelaksanaan pertemuan tatap muka dengan calon investor.

Dilanjutkan dengan penerbitan surat tanggapan dari Ketua OIKN, penandatanganan perjanjian kerahasiaan, dan studi kelayakan, sebelum diakhiri dengan perjanjian investasi, tambahnya.

Lebih lanjut Wicaksono mengatakan, investor dalam negeri lebih mudah menerima surat dibandingkan investor asing.

Di tengah-tengah

Pilihan Editor: Groundbreaking Seri ke-3 di IKN Ditetapkan 20 Desember

klik disini untuk mendapatkan update terkini dari Tempo dan Google News



Quoted From Many Source

Baca Juga  Program Studi Lanjutan Indonesia di Luar Negeri Segera Dibuka, Siapkan Situasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *