Pilpres 2024, Media Asing Ungkap Prabowo Masih Jabat Menteri Pertahanan

Uncategorized30 Dilihat

Perusahaan Tempo.CO, Jakarta – Siaran dari Singapura, Saluran Berita Asiamenentukan nama fungsinya Prabowo Subianto seperti itu Kementerian Pertahanan. Prabowo yang berpasangan dengan Gibran Rakabuming Raka maju dalam pemilihan presiden atau Pilpres 2024 dan nomor seri 2.

Dalam artikel ini disebut “Pemilu Indonesia tahun 2024: peran ganda Prabowo sebagai Menteri, Presiden mengantisipasi potensi risiko kekerasan, kata para analis,” Channel News Asia mengatakan, jabatan Prabowo sebagai Menteri Pertahanan kerap disalahgunakan.

“Masa jabatan Prabowo sebagai kepala keamanan dan pendukung presiden Indonesia mengkhawatirkan para analis dan aktivis, yang mengatakan bahwa ia menimbulkan risiko penyalahgunaan hak-hak sipil dan properti yang digunakan untuk keuntungan politik selama proses pemilu. Indonesia, kata para analis, akan kembali ke masa pemerintahan Presiden Joko Widodo. menteri dan pemimpin “satu per satu setiap ingin berpartisipasi dalam pemilihan presiden sebagai kandidat,” tulisnya. Saluran Berita Asia.

Iklan ini menyoroti Prabowo yang tengah berkampanye di tengah kesibukannya sebagai Menteri Pertahanan meski menjadi politisi pada Pilpres 2024. Pada 4 Januari 2024, Prabowo bertemu dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di Jakarta. Dia masih bekerja paruh waktu sebagai Menteri Pertahanan. Pertemuan dengan sekelompok jurnalis senior dan redaksi media berlangsung setelah makan siang untuk menjelaskan aktivitasnya sebagai politisi dan komitmennya terhadap kebebasan berpikir dan kebebasan media di negeri ini.

Bergantung kepada Saluran Berita Asia, Prabowo merupakan menteri pertama yang masih berkuasa namun diperbolehkan menjadi presiden tanpa mengundurkan diri. Seorang analis mengatakan, dengan adanya dua peran tersebut, dukungan terhadap Prabowo tidak meningkat.

Sementara rivalnya, Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo, bisa leluasa berkampanye kapan pun dan di mana pun karena sudah tidak berkuasa lagi. “Dengan lebih banyak waktu luang, Anies dan Ganjar melakukan perjalanan ke pelosok pulau, terkadang bertemu dengan pemilih di kota-kota kecil dan desa-desa terpencil. Mereka bisa lebih terlibat dalam rencana mereka ketika mereka mengunjungi daerah-daerah tertentu dan lebih banyak berinteraksi dengan para penggemarnya. … semuanya,” tulisnya Saluran Berita Asia.

“Empat puluh lima persen itu sama dengan perolehan suara yang diperolehnya pada 2019, saat masih menjadi pengikut Jokowi. Hendri Satrio, analis politik di Universitas Paramadina Jakarta, mengatakan: “Fakta bahwa dia tidak dapat memanfaatkan hubungannya dengan putra Jokowi secara maksimal berarti dia buruk dalam kampanyenya.”

Baca Juga  7 Minuman khas Jawa Timur yang wajib dicoba, enak sekali

Periklanan

Selain Prabowo, rekannya Gibran Rakabuming Raka juga mengundurkan diri dari jabatan Wali Kota Solo. Di sisi lain, calon presiden Mahfud MD yang dikaitkan dengan Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024 sudah meninggalkan jabatannya.

Sebelum mengundurkan diri pada 1 Februari, Mahfud berjanji berkampanye hanya pada hari Jumat, Sabtu, dan Minggu, serta menghabiskan sisa minggunya dengan menjalankan tugasnya sebagai menteri. Menurut dia, pengaturan ini memudahkan masyarakat membedakan masa jabatannya sebagai gubernur dan calon presiden.

Namun, Prabowo belum melakukan pengaturan serupa sehingga ada keluhan terhadap dirinya yang menggunakan posisinya sebagai Menteri Pertahanan untuk tujuan politik. Saluran Berita Asia

Julius Ibrani dari Persatuan Bantuan Hukum Indonesia (PBHI).

SALURAN BERITA ASIA

Pilihan Editor: DK PBB Adakan Pertemuan Darurat Besok untuk Membahas Serangan AS di Irak dan Suriah



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *