Pilates dinilai merupakan olahraga yang baik untuk ibu pasca melahirkan, namun waspadai kondisi tersebut

Uncategorized426 Dilihat

CANTIKA.COM, Jakarta – Pilates terkenal membantu menyeimbangkan kembali tubuh dan membangun kekuatan, fleksibilitas, dan stabilitas. Ditulis dalam laman Baik dan Baik, Minggu 14 Januari 2024, guru Pilates ternama Melissa Bentivoglio mengatakan, Pilates penting dilakukan sebagai olahraga pasca melahirkan untuk memulihkan kesehatan.

Namun, ada banyak hal yang harus diperhatikan saat melakukan senam pilates setelah melahirkan. Seringkali setelah melahirkan, mungkin terjadi pemisahan otot (perut), yang disebut diastasis recti. Wanita dapat memeriksa sendiri pemisahan otot perut tersebut, jika memiliki bukaan lebih dari satu jari dan kedua tangan, kultur perut. .olahraga dapat memperburuk lubangnya,” kata Bentivoglio.

Menurut instruktur pilates bersertifikat di Good Day Pilates di New York City Jordan Galloway, seperti halnya olahraga apa pun, Anda harus memulai dari tempat yang sesuai dengan tingkat kebugaran Anda dan, dari sana, terima tantangan untuk terus menjadi lebih kuat.

Namun, ia mengingatkan, bukan berarti mempercepat atau menambah beban hanya karena Anda bisa. “Satu hal penting tentang Pilates adalah yang terbaik adalah melakukan gerakan perlahan dan terkontrol untuk menjaga otot Anda tetap berada di bawah tekanan,” katanya.

Bentivoglio juga menyampaikan bahwa hal terbaik yang harus dilakukan saat kembali ke pilates adalah melakukannya secara perlahan. Pengalaman dan waktu pemulihan setiap orang bisa berbeda-beda, begitu pula ingatannya, kata Bentivoglio.

Para ahli juga mengatakan Pilates, merupakan latihan yang bergantung sepenuhnya pada hubungan pikiran-tubuh. Pilates adalah cara yang bagus untuk memperbaiki postur tubuh Anda dan merasa lebih baik. Hal ini juga bisa memicu perasaan ibu baru seperti mantan Anda lagi.

Namun patut Anda perhatikan, American College of Obstetrics and Gynecologists mengatakan jika Anda melahirkan tanpa masalah, sebaiknya jangan terburu-buru berolahraga. Kalaupun ingin berolahraga, disarankan untuk melakukan olahraga ringan, jalan kaki, dan mungkin satu atau dua kali Kegel.

Baca Juga  Presiden minta REI manfaatkan peluang "backlog" perumahan 12,1 juta

Sebaiknya jangan melakukan latihan maraton terlebih dahulu. Sekelompok dokter dari National Childbirth Trust, badan amal utama untuk ibu dan bayi di Inggris, merekomendasikan agar para ibu menunggu hingga pemeriksaan enam minggu setelah melahirkan sebelum kembali. Galloway berkata, “Penting bagi siapa pun yang telah melahirkan untuk mendapatkan persetujuan dari dokter dan penyedia layanan kesehatan sebelum kembali ke gym.”

Bagi yang menjalani operasi caesar, tunggulah hingga dokter memberikan izin, biasanya 12 minggu setelah melahirkan. Bentivoglio menambahkan, karena pecahnya membutuhkan waktu untuk sembuh, penting untuk menghindari aktivitas yang dapat merusak otot perut.

Pilihan Editor: Turun 11 Kilo, Ini Rahasia Jaga Berat Badan Syifa Hadju.

Hallo sahabat cantik ayo update informasi dan inspirasi untuk para wanita Telegram itu indah

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *