Piala Asia 2023: Shin Tae-yong akan membiarkan para pemain timnas Indonesia beristirahat tanpa rasa khawatir usai bermain melawan Jepang

Uncategorized197 Dilihat

Perusahaan Tempo.CO, Jakarta – Guru Timnas Indonesia Shin Tae-yong memutuskan mengistirahatkan pemainnya usai melakoni laga melawan Jepang di final Grup D Piala Asia 2023. Laga berakhir dengan kemenangan 1-3 di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar, Rabu 24 Januari 2024.

Dengan mengoleksi satu kemenangan dan dua kekalahan di Grup D, Timnas Indonesia tinggal menunggu hasil persaingan di tiga grup lainnya untuk melihat peluang lolos ke babak 16 besar. “Besok kami akan istirahat, dan kita lihat hasil pertandingan bersama tim lainnya,” kata Shin Tae-yong dalam jumpa pers usai pertandingan.

Total ada empat tim peringkat ketiga yang berhak lolos ke babak 16 besar. Sebelumnya, Indonesia berada di posisi kedua. Kemenangan Suriah atas Palestina di babak ketiga membuat Indonesia naik ke peringkat keempat.

Posisi Indonesia masih kurang bagus karena pertandingan Grup E dan Grup F baru akan dimainkan pada Kamis 24 Januari 2024. Nasib skuad Garuda akan dipengaruhi oleh hasil pertandingan Bahrain kontra Yordania, serta Oman. . dan Kirgistan.

Shin Tae-yong mengatakan, lolos atau tidaknya timnya, pemain selalu pulih setelah pertandingan. “Entah lolos atau tidak, dia sedang dalam masa pemulihan, jadi besok kita istirahat. Tentu saja apa pun bisa terjadi, saya tidak bisa berkata apa-apa soal besok. Saya tidak mau, saya harus bicara,” ujar pelatih asal Korea Selatan itu. . .

Periklanan

Pemain akan diperbolehkan istirahat atau bisa menonton pertandingan tim lain jika diinginkan. Namun, Shin Tae-yong tidak memberikan instruksi khusus untuk menonton pertandingan bersama dua tim lainnya.

Ia khawatir hal tersebut bisa menurunkan kondisi mental pemain dan menimbulkan stres. Jika sudah jelas Indonesia melaju ke babak 16 besar Piala Asia 2023, Shin Tae-yong akan merencanakan dan mempersiapkan fisik para pemain untuk penampilan selanjutnya. “Saya ingin membiarkan mereka bersantai tanpa khawatir, dan saya akan membiarkan mereka menontonnya sendiri,” katanya.

Baca Juga  Review Iphone 14 Rilis

Witan Sulaeman dan Pratama Arhan dari Timnas Indonesia tampil sedih saat laga Grup D Piala Asia AFC antara Jepang vs Indonesia di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar, Rabu 24 Januari 2024. Dengan kemenangan tersebut, Indonesia berada di posisi ketiga. di Grup D Piala Asia. REUTERS//Thaier Al-Sudani

Pilihan Redaksi: Hasil dan Klasemen Piala Asia 2023: Tim Indonesia Kalahkan Jepang 1-3, Irak vs Vietnam Berakhir 3-2



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *