Perang Rusia Ukraina, Zelensky akan pergi ke Gedung Putih minggu depan

Uncategorized194 Dilihat

Perusahaan Tempo.CO, Jakarta – Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky pergi ke Amerika Serikat untuk bertemu dengan Presiden Joe Biden. Menurut Penasihat Keamanan Nasional Jake Sullivan, akan ada pertemuan di Gedung Putih minggu depan.

Ini adalah kunjungan kedua Zelensky sejak perang dimulai pada Februari 2022. Pertemuan tersebut terjadi pada saat yang “kritis” ketika Ukraina berupaya mencapai kemajuan dalam perlawanannya. Pertemuan tersebut akan membahas dukungan bagi perjuangan Kyiv melawan agresi Rusia, kata seorang pejabat senior AS.

Amerika Serikat terus membantu Ukraina dalam perangnya dengan Rusia. Sejak Presiden Joe Biden menjabat sebagai presiden pada 20 Januari 2021 hingga saat ini, Washington telah memberikan bantuan militer kepada Kyiv senilai US$ 44,4 miliar. Sebagian besar bantuan ini, khususnya US$ 43,7 miliar, disalurkan mulai bulan Februari ketika perang dimulai.

Institut Kiel untuk Ekonomi Dunia, sebuah lembaga pemikir berbasis di Jerman yang bertanggung jawab mengumpulkan data tentang bantuan internasional yang diberikan kepada Ukraina, mengungkapkan bahwa AS telah memberikan sekitar US$76 miliar bantuan kemanusiaan, keuangan, dan militer ke Kyiv sejak awal konflik. . Menurut informasi dari Badan Pembangunan Internasional AS (USAID), Amerika Serikat telah memberikan bantuan kemanusiaan kepada Ukraina senilai US$2,6 miliar sejak konflik dimulai.

Periklanan

Meskipun AS belum mengeluarkan pernyataan resmi mengenai nilai bantuan keuangannya kepada negara tersebut, kantor Kiel merencanakan paket bantuan total untuk negara tersebut. Ukraina bernilai hingga US$27 miliar.

NDTV | Badan ANADOLU

Pilihan editorial: Profil Li Shangfu: Wajah militer Tiongkok dan bayangan investigasi korupsi.



Quoted From Many Source

Baca Juga  Hasil, Top Skor, Liga Spanyol: Real Madrid Kalahkan Getafe 2-0 di Kudeta Girona, Joselu Bikin Dua gol

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *