Pentagon: Tiga orang tewas dalam kecelakaan helikopter Pertahanan Nasional AS

Uncategorized104 Dilihat

Perusahaan Tempo.CO, Jakarta – Departemen Pertahanan Amerika Serikat, Segi limamengumumkan bahwa tiga orang tewas dalam kecelakaan itu helikopter Garda Nasional AS berada di dekat perbatasan Texas-Meksiko pada hari Jumat.

“Helikopter UH-72 Lakota yang ditugaskan untuk misi Dukungan Perbatasan Barat Daya jatuh sekitar pukul 14:50 hari ini saat melakukan pekerjaan udara di dekat Rio Grande City, Texas. Dua tentara dan satu awak tewas. Seorang agen Patroli Perbatasan AS. Satu tentara terluka,” kata pernyataan itu. Dikeluarkan atas nama Satuan Tugas Gabungan Amerika Utara.

Mayor Angkatan Darat AS. Ryan Wierzbicki menambahkan itu Reuters, dan helikopter UH-72 Lakota jatuh di dekat Rio Grande City, Texas, saat melakukan misi “pengawasan dan pengintaian udara” di perbatasan.

Penyebab kecelakaan itu sedang diselidiki, kata militer. Wierzbicki mengaku belum mendapat informasi mengenai kondisi cuaca saat kecelakaan terjadi.

Nama-nama korban tewas dan terluka dirahasiakan menunggu pemberitahuan dari keluarga terdekat.

Periklanan

Helikopter tersebut ditugaskan untuk misi dukungan federal Southwest dan Joint Task Force North, yang bermarkas di pangkalan militer di Fort Bliss, Texas, kata Wierzbicki.

Pesawat tersebut bukan bagian dari Operasi Lone Star, program penegakan perbatasan yang dipimpin pada tahun 2021 oleh Gubernur Texas. Greg Abbott, dari Garda Nasional Texas dan Departemen Keamanan Publik Texas, mengatakan.

Pilihan Editor: Helikopter Super Cougar Angkatan Laut Brasil jatuh, menewaskan 2 pilot dan melukai 6 lainnya.

Reuters



Quoted From Many Source

Baca Juga  Drone Ukraina menabrak fasilitas penyimpanan limbah nuklir, Rusia: brutal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *