Pengumpulan jamaah haji dari Muzdalifah ke Mina selesai tepat waktu

Uncategorized24 Dilihat

Perusahaan Tempo.CO, Jakarta – Kementerian Agama atau Misi Agama laporan proses perakitan Haji Indonesia dari Muzdalifah sampai Mina akan berakhir pada Minggu, 16 Juni 2024. Untuk mengantisipasi kepenuhan jemaah, pemerintah menargetkan 55 ribu jamaah yang mengikuti rencana Murur atau melewati Muzdalifah.

Direktur Pelayanan Haji Internasional Subhan Cholid mengatakan, seluruh jamaah sudah berangkat sebelum cuaca panas. “Alhamdulillah, dalam satu jam, pukul 07.37 Waktu Arab Saudi (WAS), Muzdalifah sudah selesai. jelas sekali. Subhan mengatakan dalam keterangan tertulis, Minggu 16 Juni 2024, “Seluruh jemaah haji Indonesia sudah berangkat ke Mina.”

Tahun lalu, proses pengumpulan ini mengalami penundaan pergerakan. Konvoi dari Musdalifah tiba di Mina pada pukul 13.30 WIB. Menurut Subhan, pengalaman ini merupakan pengalaman belajar yang berharga. Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengatakan Subhan menyuruh penyelenggara haji atau PPIH untuk memprediksi sejak awal. Salah satunya dengan menciptakan murur atau meloloskan skema muzdalifah bagi kelompok berisiko tinggi, seperti lansia dan penyandang disabilitas.

Subhan menjelaskan, PPIH telah bekerja sama dengan Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi, serta Masyariq dan Arafah sejak tadi malam. Mereka menganggap mengharapkan kepenuhan Muzdalifah. Subhan mengatakan, “Baik PPIH, Kementerian Haji, Naqabah maupun Masyariq sepakat turun langsung ke lapangan melihat perkembangan sekaligus melakukan prediksi.”

Periklanan

Misalnya, lanjut Subhan, setelah melihat kondisi jalan Muzdalifah – Mina, pihak berwenang Saudi sepakat menambah jumlah kendaraan. Bus ini diperuntukkan untuk mengangkut penumpang dari Muzdalifah ke Mina melalui pintu belakang (kedatangan).

Pilihan Redaksi: Proses Haji, mulai dari karantina di Rumah Haji hingga kepulangan.



Quoted From Many Source

Baca Juga  Tiga terjemahan memungkinkan proses enkripsi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *