Pemerintah Mengatakan Lisensi Starlink Elon Musk Tidak Diblokir Karena Sikap Pro-Israel

Uncategorized224 Dilihat

Perusahaan Tempo.CO, Jakarta Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi menegaskan, pemerintah Indonesia memblokir hak tersebut Tautan bintangyang dimiliki perusahaan media Elon Muskuntuk memberikan layanannya di dalam negeri untuk melindungi tata kelola data nasional.

Starlink dan Indonesia belum menyepakati penerimaan penggunaan IP Address Indonesia. “Persoalan Starlink itu soal kedaulatan data kita, Asalkan mereka setuju IP Address kita akan diberikan ke kita. Tapi kalau IP Address tersebut tidak ada di Indonesia, bagaimana kita bisa mengontrolnya?” kata Menteri di Jakarta, Kamis.

Menteri Budi menegaskan, persoalan ini sama sekali tidak mencakup sikap Elon Musk sendiri yang mendukung Israel. Dia menegaskan, Starlink tidak diberikan izin karena perusahaan AS tersebut tidak setuju untuk mematuhi hukum Indonesia.

“[Pro-Israel] adalah posisinya di luar negeri. Tidak ada tautan ke masalah ini. “Kami terus mengambil tindakan untuk melindungi kedaulatan nasional kami, dan Starlink akan menggunakan IP Address negara Indonesia,” ujarnya.

Pada awal September lalu, Direktur Jenderal Pos dan Informatika Wayan Toni Supriyanto mengungkapkan bahwa Starlink telah menyatakan minatnya untuk menjadi salah satu operator telekomunikasi di Indonesia.

Wayan mengingatkan Starlink agar berupaya menyambut pekerja lokal untuk memberikan lebih banyak kesempatan kerja kepada masyarakat Indonesia.

Tantangannya sekarang Starlink mau beroperasi di permukaan, berbisnis di Indonesia, tapi menolak masuk ke operator lokal Indonesia. Ini harus dijelaskan lebih lanjut, tutupnya.

Di tengah-tengah

Pilihan Editor: Kontroversi Meningkat Terkait Starlink Elon Musk di Indonesia; Kominfo menjelaskan

Klik di sini untuk mendapatkan update terkini dari Tempo dan Google News



Quoted From Many Source

Baca Juga  Volodymyr Zelensky berjanji tidak akan tinggal diam jika ekspor gandum Ukraina ditolak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *