Peluang Kerja Sama Kubu 01 dan 03, Timnas Amin: Pemahaman dan Pemilu Bebas Kecurangan

Uncategorized553 Dilihat

Perusahaan Tempo.CO, Jakarta – Presiden Liga Nasional Anies-Cak Imin (Amin), Syaugi Alaydrus, mengatakan anggotanya prihatin dengan caranya pemilihan berlangsung tanpa kecurangan. Syaugi menjawab soal kemungkinan kerja sama pada putaran kedua di kubu 03 Ganjar-Mahfud.

“Kami punya pemahaman untuk melawan kecurangan yang jelas terlihat oleh semua orang,” ujarnya saat ditemui di Sekretariat Perubahan Timnas Amin, Jalan Diponegoro X, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu, 13 Januari 2024.

Camp 03 dikabarkan melakukan komunikasi dengan Camp 01. Komunikasi tersebut diklaim Camp 03 sebagai persiapan memasuki pemilu presiden putaran kedua.

Syaugi mengatakan, partainya ingin pemilu 2024 berjalan sesuai prinsip, Kejujuran dan Adil (Jurdil), serta dilaksanakan dengan damai dan bahagia.

Soal akan ada kolaborasi kedua atau tidak, Syaugi mengatakan pihaknya belum bisa memastikan dan bukan spekulasi. “Kita belum tahu, kalau menurut kita belum tahu. Kemarin ada yang bilang, Pak Imanul Haq, kalau tidak salah,” ujarnya.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengaku Tim Pemenangan Nasional Ganjar Pranowo-Mahfud Md (TPN Ganjar-Mahfud) terus berkomunikasi dengan wajah Tim Pemenangan Nasional Anies-Muhaimin (Timnas Amin). . Ketakutan yang mereka dapatkan adalah menunggu Pilpres 2024.

“Iya kita ngomong ya, sesuai ancaman terbesarnya, itu ancaman. Ancaman itu nyata,” kata Hasto dan Tempo saat ditemui di Lenteng Agung, Rabu, 10 Januari 2024.

Periklanan

Hasto mengatakan, komunikasi itu terjadi karena kedua belah pihak sedang gugup. Menurut Hasto, ancaman dan pembatasan mulai dari hulu hingga hilir.

Di hulu, kata Hasto, ada kelompok yang menghalangi dukungan pasangan Ganjar-Mahfud dan Amin. Sedangkan di lapisan bawah, menurutnya terdapat kendala dalam penerapan periklanan di lapangan.

“Itu adalah sesuatu yang harus dikatakan bersama-sama. Hal inilah yang menciptakan suasana dan salah satu kebutuhan terciptanya komunikasi. Hasto mengatakan, “Satu (Timnas Anies-Muhaimin) bekerja keras, tiga (TPN Ganjar-Mahfud) juga bekerja.

Baca Juga  Kawasan Mangrove Luppung di Bulukumba jadi objek penelitian

Hasto mengatakan, komunikasi tersebut dilakukan TPN Ganjar-Mahfud dan Timnas Amin dalam beberapa pertemuan. Namun Hasto mengaku belum menerima apa pun dari pertemuan tersebut.

Selalu memperbarui berita terbaru. Mendengarkan menyebarkan berita dan informasi yang dipilih Tempo.co di saluran Telegram “Pembaruan Tempo.co”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate bergabung. Kamu butuh-menambahkan Aplikasi Telegram pertama.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *