Pelatih revolusioner Tiongkok: Aleksandar Jankovic dipecat, digantikan oleh Branko Ivankovic

Uncategorized137 Dilihat

Perusahaan Tempo.CO, Jakarta – Branko Ivankovic ditunjuk sebagai pelatih tim nasional Tiongkok menggantikan Aleksandar Jankovic yang dipecat setelah hasil buruk Piala Asia 2023 Qatar.

Laporan dari laman resmi AFC, Minggu, Branko Ivankovic akan menjaga Wu Lei dan kawan-kawan sebelum lolos ke Piala Dunia 2026.

“Untuk mempersiapkan Piala Dunia FIFA 2026 mendatang, Asosiasi Sepak Bola Tiongkok (CFA) telah memutuskan, setelah evaluasi profesional, untuk mempekerjakan Branko Ivankovic sebagai pelatih baru tim nasional putra Tiongkok,” demikian pernyataan CFA yang dilansir AFC.

Pelatih berusia 69 tahun itu pernah menangani timnas Oman di Piala Asia Qatar 2023. Bersama Oman, Ivankovic tersingkir di babak 16 besar setelah finis ketiga di Grup F dengan dua poin.

Ivankovic diharapkan mampu membersihkan timnas China yang belum lolos ke babak 16 besar Kejuaraan Asia 2023, setelah hanya finis ketiga Grup A dengan skor kedua.

Periklanan

Pelatih asal Kroasia itu pernah menangani klub Liga Super China Shandong Luneng pada tahun 2010. Bersama Shandong Luneng, Ivankovic mampu membawa klub tersebut menjadi juara Liga Super China di musim pertamanya.

Mantan pelatih tim Liga Jerman, Hannover 96, punya andil besar dalam membantu China bersaing di Piala Dunia FIFA 2026. Saat ini, China berada di peringkat ketiga Grup C babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan tiga pemain. poin. melalui dua pertandingan. China berada di belakang Korea Selatan yang memiliki enam poin dan juga berada di puncak klasemen.

China akan bertemu Singapura di Piala Dunia 2026 yang berlangsung Maret mendatang.

Pilihan Editor: Megawati Hangestri mengakui tim voli putri Indonesia kurang mendapat perhatian sehingga meminta tes lebih lanjut.



Quoted From Many Source

Baca Juga  PDIP akan mengajukan perkara Anomali pada Pemilu 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *